Jadi Ratu Kelantan Usai Dipersunting Raja Malaysia, Tak Disangka Begini Kehidupan Miss Moscow 2015


SURATKABAR.ID – Raja Muhammad V dari Kelantan, Malaysia sempat bikin heboh masyarakat setelah tahun lalu mempersunting Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina. Namun tak disangka status Oksana sebagai Ratu Kelantan hanya bertahan sekejap mata saja.

Oksana, seperti yang dikutip Grid.ID dari Kompas.com pada Senin (7/1/2019), memang mau dipersunting Raja Muhammad V meski jarak usia keduanya terpaut 24 tahun. Pesta pernikahan mewah mereka digelar di Malaysia dan Rusia.

Usai menikah di Malaysia pada 22 November 2018 lalu, Raja dan Oksana menggelar resepsi di Barvikha, sebuah desa elit di Moskwa, di mana orang-orang penting Rusia tinggal. Oksana mengaku sangat bahagia lantaran bisa menjadi istri seorang raja.

“Saya rasa pria yang harus menjadi kepala keluarga dan tentu saja penghasilannya tidak boleh lebih rendah dari perempuan,” tutur Oksana sebelum menikah dengan sang Raja Kelantan.

Meski otoritas terkait di Negeri Jiran Malaysia belum mengeluarkan komentar terkait pernikahan Raja Muhammad V dengan Miss Moskow 2015, namun rakyat Malaysia terpecah menjadi dua kubu. Mereka yang pro dan kontra dengan pernikahan raja mereka.

Baca Juga: Viral Foto Pernikahan Raja Malaysia dengan Miss Moscow 2015 Rusia

Fakta baru akhirnya terkuak. Usut punya usut, rupanya Raja Muhammad V mengambil cuti medis sejak November hingga Desember 2018 lalu. Hal tersebut sontak menarik perhatian rakyat Malaysia. Mereka menganggap Raja Muhammad V tak lagi sanggup memimpin Kerajaan Kelantan.

Dan benar saja. Para penguasa kerajaan lainnya di Malaysia menggelar pertemuan penting pekan lalu. Setelah pertemuan tersebut, Raja Muhammad V langsung mengundurkan diri sebagai Yang Dipertuan Agong ke-15, tepat pada Minggu (6/1) kemarin.

Istana Negara Malaysia kemudian mengumumkan Sultan Muhammad V dari Kelantan telah resmi menanggalkan gelarnya sebagai Yang Di[ertuan Agong ke-15 atau Penguasa Tertinggi Federasi.

“Yang Mulia telah bersiap untuk kembali ke Kelantan Darul Naim untuk berada bersama pemerintah negara bagian,” demikian bunyi pernyataan dari Istana Negara.

“… menjaga dan mengembangkan Kelantan untuk kemajuan masyarakat,” imbuh pernyataan tersebut, seperti yang dikutip dari Straits Times.

Hal tersebut otomatis membuat Oksana tak lagi bergelar sebagai Ratu Malaysia dari Kelantan. Dan hingga berita diturunkan, belum ada informasi mengenai siapa yang akan menggantikan Raja Muhammad V sebagai Yang Dipertuan Agong.