Netizen Komentar Sedah Mirah Bukan Anaknya, Kahiyang Ayu Tanggapi Begini


SURATKABAR.IDSatu-satunya putri dari Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu  kini telah dikaruniai seorang putri bernama Sedah Mirah Nasution. Bayi perempuan itu kini tengah berusia 5 bulan. Baru-baru ini, kebiasaan sang Mama yang kerap mengunggah foto putrinya tanpa menunjukkan wajah mengundang komentar netizen. Ada netizen yang penasaran ingin tahu superti apa wajah cucu kedua dari Kepala Negara Indonesia tersebut.

Melansir Tempo.co, Minggu (06/01/2019), muncul juga komentar yang tak mengenakkan dari warganet. Hal itu membuat Kahiyang mengabadikan komentar tersebut dalam fitur Instagram storynya. Komentar yang tak santun tersebut mengatakan bahwa Sedah Mirah bukan anak Kahiyang.

“Mbak rumours itu bukan anaknya Kahiyang,” tutur akun itu yang lantas di screenshoot Kahiyang.

Dalam unggahan Instagram Story itu, Kahiyang menambahkan komentar pendek, “Netizen paporit saya,” tulis Kahiyang, Jumat (04/01/2019).

Apa yang dilakukan Kahiyang lantas mendapat dukungan dan simpati dari banyak netizen. Banyak yang menuliskan komentar positif dalam unggahan foto dalam feed Instagram Kahiyang.

Baca juga: Mulai dari Operasi Hingga Prediksi Ki Bintang Alam, Ini 6 Fakta Kelahiran Bayi Kahiyang Ayu

Menurut netizen yang lain, Kahiyang Ayu berhak menjaga privasinya—terutama privacy sang bayi. Caranya dengan tidak menunjukkan wajah atau jarang mengunggah foto putrinya di media sosial.

Putri Kahiyang Ayu lahir dengan bobot 3,4 kg dan panjang 49 cm. Anak dari Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu menjadi cucu kedua Presiden Joko Widodo. Sedangkan cucu pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra, merupakan putra dari pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Enggan Pamerkan Wajah Sedah Mirah

Ditukil dari Jakarta.TribunNews.com, diketahui bahwa sang ibu memang tak pernah memamerkan wajah bayi mungilnya secara terang-terangan.

Hal ini tentunya bukan tanpa alasan dilakukan Kahiyang. Wanita berusia 27 tahun itu memang tak mau anaknya diekspos di media sosial demi menghindari komentar-komentar miring.

“Sedah enggak pernah kuposting di IG, soalnya hatiku kecil, jadi kalau baca komen jelek enggak kuat,” beber Ayang—demikian panggilan akrab Kahiyang kepada awak media saat ditemui pada acara perayaan hari ibu bersama Mothercare di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018). Demikian seperti dikutip dari Kompas.com.

“Kalau saya yang dihajar (komentar miring) enggak masalah, tapi kalau anak yang disenggol waaah saya belum siap,” imbuh Ayang kemudian.

Pada akun Instagram pribadinya @ayanggkahiyang memang tak terlihat foto sang buah hati yang menampakkan keseluruhan wajah dengan jelas.

Beberapa foto hanya memperlihatkan Sedah dari tampak samping atau belakang yang tengah digendong atau bermain bersama ibu dan ayahnya.

Beberapa orang memilih untuk menghapus komentar negatif terhadap anaknya di media sosial. Namun, Ayang memilih tak mencari masalah karena menurutnya hal itu bisa memunculkan pertanyaan lainnya.

“Nanti: mba, kok komennya di-delete? Daripada cari masalah mending enggak usah diposting sekalian. Itulah, kita kan enggak bisa bahagiakan semua orang,” tutur Ayang dengan bijak.

Kalau pun ada, komentar-komentar negatif hanya dianggapnya sebagai angin lalu dan masukan positif barulah akan diberikannya kepada anak. Menurutnya, terlalu mendengarkan komentar orang bisa membuatnya jadi terlalu khawatir terhadap perkembangan anak.

“Aku sih mikirnya gini, kalau ada komen orang yang terlalu mendikte, lho Sedah kan anakku. Kok dia merasa pintar untuk ngasuh anakku? Jadi sudahlah, masa bodoh (dengan komentar),” ungkap perempuan yang menikah dengan Bobby Nasution pada November 2017 lalu tersebut.