Terbongkar! Polisi: Sekali Kencan dengan Artis Vanessa Angel, Tarifnya Rp 80 Juta


SURATKABAR.ID Praktik prostitusi online yang melibatkan artis peran VA di Surabaya telah berhasil dibongkar oleh pihak kepolisian pada Sabtu (5/1/2019). Berdasarkan hasil pemeriksaan, tarif untuk sekali kencan dengan artis VA adalah sebesar Rp 80 juta.

“Tarif untuk kencan dengan artis VA, sebesar 80 juta untuk sekali kencan,” ungkap Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, AKBP Arman Asmara. Demikian sebagaimana dilansir dari laporan Kompas.com, Minggu (06/01/2019).

Polisi juga telah berhasil mengamankan artis lainnya yang berinisial AF dalam penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu siang. Berbeda dengan VA, tarif AF tergolong lebih ekonomis.

“Untuk AF tarifnya 25 juta,” lanjutnya kemudian.

Sampai saat ini, kedua artis peran tersebut masih diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi itu. Selain mengamankan kedua artis, seorang mucikari juga ikut dibekuk dalam penggerebekan tersebut.

Baca juga: Sosok FNJ, Artis Cantik FTV yang Ditemukan Sekamar dengan Wawan

Diketahui, VA dan AF berprofesi sebagai artis peran ibukota. Selain membintangi film layar lebar, VA juga kerap membintangi FTV.

Vanessa Angel Sahabat Faye Nicole Jones

Artis Vanessa Angel alias VA dan model majalah dewasa AV ditangkap karena kasus prostitusi online kemarin. Penangkapan keduanya termasuk AV yang diduga Avriellia Shaqqila mengingatkan dengan sosok FYN atau FNJ yang juga menghebohkan beberapa pekan lalu.

Sosok FYN atau FNJ yang diduga Faye Nicole Jones mencuat ke permukaan saat dikaitkan terpidana kasus korupsi Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan. Pada Sabtu (05/01/2018), giliran artis Vanessa Angel dan model AV yang membuat geger lantaran kasus prostitusi online.

Artis VA dan model AV ditangkap aparat Polda Jatim terkait kasus dugaan prostitusi online di Surabaya, Jawa Timur. Vanessa digerebek polisi saat sedang melayani pelanggan prostitusi online di sebuah hotel di Surabaya. Sementara AV ditangkap saat perjalanan ke hotel, mengutip Makassar.TribunNews.com.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin menuturkan, VA ditangkap saat berhubungan badan.

“Mereka (VA) bersama pria, bukan suami istri ditangkap saat berhubungan badan. Jadi yang satu artis populer dan satu artis FTV,” bebernya.

Kasubdit V Siber Ditreskrimsus AKBP Harissandi melanjutkan, dua wanita lain turut diamankan saat berada di kawasan hotel di Surabaya.

Sebelumnya Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa artis sinetron Vanessa Angel ditangkap terkait hal ini.

“Itu Vanessa Angel yang ditangkap prostitusi. Itu (pernyataan) bukan dari saya, tapi dari Wadir Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara. Tulis saja itu,” ujar Kombes Pol Frans Barung kepada reporter, Sabtu (05/01/2019).

Sekali lagi Frans membenarkan bahwa artis FTV berinisial VA yang ditangkap Polda Jatim adalah Vanessa Angel.

“Tapi benar itu Vanessa Angel. Tapi itu yang menyatakan Pak Arman. Sudah pasti, itu sudah pasti, karena semua bikin kasus ini kok,” tukas Frans Barung.

Melansir laman Tribun Sumsel, sebelumnya foto Faye masih berada di Instagram Vanessa. Foto-foto tersebut juga diunggah pada sekitar 2017 lalu. Faye Nicole Jones, artis FTV disebut oleh sahabatnya, Vanessa Angel sudah tak aktif di dunia hiburan. Vanessa mengimbuhkan Faye memutuskan untuk melanjutkan kuliahnya di Bandung. Wanita berusia 26 tahun itu mengaku sudah lama tak saling bertukar kabar dengan Faye Nicole Jones.

“Aku sudah enggak berhubungan setahun karena dia lanjutin kuliahnya di Bandung setahu aku. Dia sekolah dan kuliah di Bandung dan enggak syuting lagi,” tukas Vanessa saat di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018), menukil Grid.ID.

Faye Nicole Jones lebih sering bermain FTV dibandingkan sinetron dan film. Gadis kelahiran 9 Oktober 1999 itu sudah membintangi puluhan judul FTV. Kini, Faye Nicole Jones bagaikan ditelan bumi dan tak diketahui kabarnya. Bahkan akun Instagram Faye Nicole Jones tak aktif dan sudah dihapus.

Sahabat Vanessa Angel, Faye Nicole Jones dikait-kaitkan sebagai sosok berinisial FNJ itu. Meski begitu, Vanessa tak tahu apakah Faye berhubungan dengan kasus yang menimpa Wawan itu.

“Enggak, kan aku sudah lost contact setahun ini, jadi enggak tahu apa-apa,” ucapnya.

Vanessa Angel mengungkapkan perasaan prihatin atas apa yang menimpa Faye Nicole Jones, sebab menurutnya belum pasti FNJ atau FNY adalah sahabatnya. Akan tetapi, Vanessa hanya berdoa untuk Faye Nicole Jones.

“Saya prihatin pasti. Kita enggak tahu kebenarannya seperti apa. Aku orang yang pernah dekat dengan dia, aku hanya bisa berdoa saja. Semoga enggak apa-apa dan keluarganya baik-baik saja. Nama baik dia sudah jelek banget sekarang dan mulut netizen jahat-jahat. Jadi aku prihatin dan semoga yang terbaik buat dia,” tukas Vanessa Angel saat itu.