Ngeri! Baba Vanga Sebut Asia dan Indonesia Akan Diterjang Bencana Besar Tahun 2019, Terasa Sampai Alaska


SURATKABAR.ID – Baba Vanga, peramal buta asal Bulgaria yang disebut akurat memprediksi serangan teror 11 September 2001 lalu dan kebangkitan ISIS, rupanya telah meramalkan beberapa kejadian besar yang akan mewarnai tahun 2019.

Wanita pemilik nama asli Vangeliya Pandeva Dimitrova tersebut, seperti dilansir dari Tribunnews.com, Kamis (3/1/2019), diklaim pernah menyebut tentang akhir dunia, bencana besar di Asia, kebangkitan kekuasaan Vladimir Putin, hingga penyakit misterius yang menjatuhkan Presiden AS Donald Trump.

Tsunami Raksasa Akan Menerjang Asia pada 2019

Para pengikut Baba Vangka sangat percaya bahwa paranormal dunia ini secara tepat meramalkan tsunami Samudera Hindia yang menewaskan lebih dari 220 ribu nyawa di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, pada 2004 silam.

Dan jika pengelihatan Baba Vanga benar, kemungkinan akan ada tsunami yang lebih besar lagi di Asia pada tahun 2019. Ia menyebut gelombang raksasa itu akan menghantam sebagian Pakistan, Jepang, China, Indonesia, bahkan sampai ke Alaska.

Tahun 2019 Bukanlah Akhir Dunia

Salah satu prediksi Baba Vanga yang paling menakutkan adalah hari kiamat. Namun menurut hasil penerawangannya, akhir dunia baru akan terjadi pada abad ke-51, lebih tepatnya pada tahun 5079. Akan tetapi, wanita yang meninggal pada usia ke 86 itu tak menyebutkan secara rinci.

Baca Juga: Ingat Baba Vanga, Peramal Buta Bulgaria? Ini 2 Perubahan Hebat Dunia di 2018 yang Pernah Ia Prediksi

Donald Trump Akan Diserang Penyakit Aneh pada Tahun 2019

Menurut salah satu prediksi Baba Vanga, Donald Trump akan menyerah pada satu penyakit misterius. Penyakit ini disebut-sebut akan membuat presiden AS ke-45 itu mengalami beberapa gangguan, seperti gangguan pendengaran, tinnitus, dan trauma otak.

Tak hanya Donald Trump. Yang mengejutkan dari ramalan Baba Vanga tentang penyakit misterius ini juga disebut dialami sejumlah diplomat AS ketika berada di Kuba da China. Mereka dikatakan mengalami gejala serupa.

Vladimir Putin Selamat dari Percobaan Oembunuhan

Upaya oembunuhan nekat terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin juga pernah disebut Baba Vanga. Pelakunya adalah seseorang dari dalam lingkarannya sendiri. Menurut ramalan, orang yang nekat hendak menghabisi Putih tak lain adalah anggota tim keamanannya sendiri.

Sejumlah kritikus mengaku kurang yakin dengan kemampuan mistik Baba Vanga. Komentar miring datang juga dari kalangan paranormal. Salah satunya Craig Hamilton-Parker, seorang paranormal asal Inggris yang menjalankan Psychics.co.uk. Ia mengaku sulit menilai ramalan Baba Vanga nyata atau tidak.

“Baba Vanga telah membuat beberapa prediksi yang menarik, tetapi saya khawatir apakah semua itu akurat,” ujar Hamilton-Parker kepada Express.co.uk, seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Ia mengungkapkan hanya sedikit catatan tertulis Baba Vanga yang menyebut tentang ramalannya. Dan banyak dari catatan yang dibagikan secara online itu telah dipalsukan demi meraup keuntungan. Hamilton-Parker bahkan mengaku ramalan Baba Vanga sengaja disalahgunakan dalam kampanye.