Salat Dzuhur di Ponpes Hang Tuah, Sandiaga Dapat Wejangan Seperti Ini dari Kiai Sabilur


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mendapatkan wejangan dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilur Rosyad Al Usmani, KH. Amiruddin Mu’in selepas menjalankan salat dzuhur di Ponpes Hang Tuah, Sidokumpul, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1).

Sang kiai nan kharismatik tersebut, seperti yang dilansir dari laman JawaPos.com pada Selasa (1/1/2019), meminta agar Sandiaga untuk lebih meningkatkan ekonomi umat jika nanti terpilih menjadi wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Semoga Pak Sandi selalu sehat, selamat, dan sukses. Dan bisa memperkuat ekonomi umat,” tutur ulama yang lebih dikenal dengan sebutan Kiai Sabilur atau Kiai Amiruddin tersebut ketika memanjatkan doa usai salat dzuhur.

Di dalam perjalanannya menyerap aspirasi selama masa kampanye pilpres, Sandiaga memang senantiasa menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke pesantren dan berdialog dengan pengasuh pondok pesantren yang ia kunjungi.

Pasalnya, tak sedikit pesantren yang sanggup mandiri dengan cara memenuhi kebutuhan hidup para santri. Caranya adalah dengan memanfaatkan lahan yang ada untuk membuka peluang usaha. Mulai dari bertani sayur mayur, ikan, tebu, hingga air.

Baca Juga: Jawaban Woles Sandiaga Soal Tantangan Tes Baca Al-Qur’an

Karena sebab itulah, Sandiaga mengaku sangat optimis, apabila seluruhnya dapat dikelola dengan baik, tak menutup kemungkinan ekonomi keumatan bisa bangkit. Terlebih lagi ditambah dengan pengetahuan para santri tentang perniagaan.

“Santri ini luar biasa, karena pengetahuan agamanya sangat baik. Dan juga kalau diberikan pengetahuan tentang perniagaan, tentang kewirausahaan akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut juga menyuarakan janji dalam kesempatan tersebut, seandainya ia dan Prabowo Subianto terpilih dalam Pilpres 2019, maka pesantren akan dijadikan sebagai salah satu kawah candradimuka demi menciptakan entrepreneur baru.

Ia mengungkapkan, dengan terciptanya entrepreneur baru akan semakin banyak terbuka lapangan pekerjaan baru oleh para santri di masa mendatang. “Jadi nanti akan banyak santri yang menciptakan lapangan kerja baru,” pungkas Sandiaga.