Jadi Caleg PKB, Ini Rencana Politik Ifan Seventeen Pascatsunami


SURATKABAR.ID – Riefan Fajarsyah atau lebih dikenal dengan Ifan Seventeen tak hanya aktif di dunia musik. Ia bersama mendiang istrinya, Dylan Sahara Puteri, juga aktif di bidang politik.

Diketahui, keduanya terdaftar sebagai caleg di Pemilu 2019 mendatang. Ifan merupakan caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil Kalimantan Barat. Sedangkan Dylan Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Gerindra.

Namun, setelah menjadi korban tsunami Selat Sunda dan kehilangan orang-orang terkasihnya, Ifan mengaku belum memastikan akan melanjutkan karir politiknya atau tidak.

“Aku enggak berani ngomong akan meneruskan atau tidak. Tapi yang pasti aku harus meyakinkan diriku sendiri. Bila aku sudah kuat, maka otomatis aku bisa meyakinkan masyarakat,” ujar Ifan di kediaman mertuanya di kawasan Kepatihan, Ponorogo, dikutip dari kompas.com, Minggu (30/12/2018).

Baca juga: Terlibat Suap Pengadaan Air Minum Daerah Bencana, KPK Kaji Hukuman Mati Pejabat Kementrian PUPR

Menurutnya, untuk bisa terpilih sebagai anggota legislatif, ia harus fokus pada pemenangannya. Namun, untuk saat ini ia masih membutuhkan waktu untuk menenangkan diri terlebih dahulu setelah kematian sang istri dan tiga personel bandnya.

“Yang pasti gini, aku harus bisa meyakinkan masyarakat. Sebenarnya caleg itu kan harus bisa meyakinkan masyarakat, bisa menjadi wakil mereka,” tuturnya.

Ifan juga mengaku dirinya masih trauma atas musibah yang menimpanya itu. Bahkan, ia merasa merinding saat mendengar suara sirene ambulans.

“Sampai sekarang kalau mendengar suara sirene ambulans aku masih merinding. Apalagi tiga hari aku nonstop selalu mendengar sirene ambulans. Mungkin ini bentuk penolakan badanku terhadap hal-hal yang tidak menyenangkan,” akunya.

Saat Tanjung Lesung, Banten, dihantam tsunami, Sabtu (22/12/2018) malam, Ifan sempat terseret ke tengah laut. Ia mengaku sempat terkatung-katung selama 2 jam di tengah laut. Ia bersama sejumlah orang lain, sempat berpegangan pada kotak hitam saat kelelahan dan kehabisan nafas.