Sempat Terjadi Keributan, Wanita Mabuk Ini Diturunkan dari Garuda Indonesia


 SURATKABAR.IDBaru-baru ini, sebuah video yang berisi keributan di dalam pesawat Garuda Indonesia menjadi viral di media sosial. Dalam video itu, tampak keributan tengah terjadi yang melibatkan seorang penumpang wanita. Keributan lantas dilerai oleh petugas pesawat. Bahkan sang kapten kapal pun sampai ikut turun tangan.

Dalam unggahan lain ada saksi mata yang menjelaskan bagaimana duduk persoalan keributan tersebut. Melansir laporan IDNTimes.com, Minggu (30/12/2018), penumpang yang ada di pesawat kemudian membeberkan keterangan terkait insiden keributan itu.

Kronologi bermula dari seorang anak yang salah menempati tempat duduk kemudian dimarahi oleh penumpang wanita itu. Anak kecil itu lalu tak sengaja menginjak sepatu penumpang wanita tersebut. Tak terima karena merasa sepatu yang dikenakannya mahal, ia pun tambah naik pitam.

Tentunya, ibu dari anak itu tak terima anaknya mendapat perlakuan seperti itu. Ia lantas menegur penumpang wanita yang mengenakan baju biru tersebut.

Mereka lantas terlibat saling maki hingga lempar selimut. Dalam keterangannya, saksi itu menyebutkan bahwa si penumpang wanita itu memaki dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Ia juga sempat melempar selimut ke ibu sang anak setelah diamankan kapten.

Baca juga: Petualang Perancis Ini Akan Rayakan Pergantian Tahun di Samudera Atlantik Sendirian

Keributan semakin menjadi saat penumpang bermasalah itu berusaha menjambak rambut sang ibu yang dibela oleh rombongannya. Teman laki-laki wanita bermasalah yang diduga pacarnya pun tak bisa berbuat banyak.

Penjelasan dari Garuda Indonesia

Corporate Secretary Garuda Indonesia, M. Ikhsan Rosan memberikan penjelasan soal insiden yang terjadi pada penerbangan GA 863 Rute Hong Kong-Jakarta, tanggal 27 Desember 2018.

“Sehubungan dengan beredarnya video mengenai keributan yang di terjadi di dalam pesawat Garuda di Bandara International Hong Kong pada Kamis (27/12/2018), berikut kami sampaikan penjelasan terkait peristiwa tersebut,” ungkap Ikhsan dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ikhsan, keributan terjadi saat proses boarding penerbangan GA 863 rute Hong Kong – Jakarta sedang berlangsung.

“Penumpang yang duduk di kursi 40 K menimbulkan keributan karena kakinya terinjak oleh anak kecil,” sahutnya.

Tiga orang petugas pun berusaha menenangkan wanita itu. Diketahui, ternyata wanita itu juga berada dalam pengaruh alkohol.

“Penumpang tersebut sedang dalam keadaan mabuk serta tercium bau alkhohol pada saat penumpang berbicara,” tukas Ikhsan.

Diturunkan dari Pesawat

Dengan pertimbangan penumpang wanita itu berada dalam pengaruh alkohol, pihak Garuda Indonesia memutuskan untuk  menurunkan penumpang itu dari pesawat.

“Penumpang sempat melakukan perlawanan sehingga  mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas,” sambung Ikhsan.

Ikhsan juga menyatakan sikap mereka menurunkan penumpang itu adalah semata-mata untuk menjaga aspek keamanan dan kenyamanan penumpang selama penerbangan.

“Awak pesawat juga telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan di bandara Hongkong atas kejadian tersebut,” imbuh Ikhsan menandaskan.

Berikut video yang dimaksud sebagaimana dilansir dari unggahan akun Lambe Turah di Instagram.