Sambangi Solo, Sandiaga Tantang Jokowi Main Basket


SURATKABAR.ID – Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, sempat bertandang ke Solo, Jawa Tengah dalam safari politiknya. Di Solo, Sandiaga memulai kegiatannya dengan bermain basket bersama komunitas Seba (Setu Esuk Basketball) di Manahan, Solo, Sabtu (29/12/2018).

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan warga Solo untuk bermain basket dengannya di Manahan.

“Kalau mau main sama Pak Jokowi ya senang sekali. Mungkin nanti kita ngundang Pak Jokowi, ini kan rumahnya Pak Jokowi. Pernah main Pak Jokowi di sini? Nantilah kita undang Pak Jokowi. Sabtu Esuk Basket bareng Pak Jokowi dan Sandi,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/12/2018), seperti dikutip dari republika.co.id.

Baca juga: Pernyataan Viral Prabowo yang Sulit Pinjam Uang ke Bank Indonesia

Selama di Solo, Sandiaga mengaku senang bisa bermain dengan anak-anak muda yang aktif berolahraga. Bahkan, dalam pertandingan tersebut Sandiaga sempat dua kali mencetak skor tiga angka serta melakukan lay up shoot.

“Menyenangkan sekali di sini ternyata ada komunitas Seba. Kebetulan saya juga punya komunitas basket di Jakarta namanya ABC. Begitu tahu ada komunitas ini saya datang, main tapi sudah enggak bisa nandingin. Karena ini umurnya setengah saya semua,” katanya usai bermain basket.

Sandiaga memang kerap menyempatkan diri untuk berolahraga di sela-sela kunjungannya di berbagai daerah di Indonesia. Basket menjadi salah satu olahraga favoritnya. Ia pun mengaku bermain basket dua hingga tiga kali dalam sepekan.

“Olahraga membuat pikiran kita positif, saya senang kalau anak muda di seluruh Indonesia memulai harinya dengan berolahraga,” katanya.

Selain bermain basket dengan sejumlah anak muda, Sandiaga juga menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Alhabsi di Pasarkliwon, Solo. Ia tampak mengenakan pakaian serba putih dengan sarung bermotif merah.

Sandiaga mengaku mendapat undangan khusus dari keluarga Habib Ali sebagai tamu haul yang dihadiri oleh jamaah dari Indonesia dan luar negeri tersebut.