Nekat Jual Ginjal Demi Beli iPhone, Pemuda Ini Berakhir Mengenaskan


SURATKABAR.ID – iPhone bisa dibilang sebagai salah satu gadget yang begitu digilai oleh para pemuda masa kini. Apapun rela dilakukan demi mendapatkan gadget berharga selangit tersebut.

Salah satunya dalah pemuda asal China bernama Xiao. Dilaporkan Oriental Daily, 7 tahun lalu Xiao Wang nekat menjual salah satu ginjalnya demi membeli iPhone 4 yang tenar kala itu.

Namun, kini ia sangat menyesal telah melakukannya. Sebab, aksi nekatnya itu telah menghancurkan hidupnya di usianya yang masih sangat muda.

Kala itu, Wang masih berusia 17 tahun. iPhone 4 yang baru pertama dirilis pun langsung digilai oleh remaja seusianya. Apalagi, pemilik iPhone 4 langsung dianggap sebagai seseorang yang hebat di sekolah Wang.

Baca juga: Tragis! Wanita Ini 4 Kali Keguguran Akibat Kekejaman Sang Suami

Alhasil, Wang pun sangat ingin memiliki ponsel pintar tersebut. Namun, kondisi ekonomi keluarganya tak memungkinkan. Orangtua Wang melarangnya membeli ponsel tersebut.

Karena keinginan yang sangat kuat untuk memiliki iPhone 4, Wang memutar otak untuk menghasilkan uang dengan cepat. Ia pun terpikirkan untuk menjual ginjalnya. Terlebih lagi, ia diberitahu bahwa manusia hanya membutuhkan satu ginjal untuk tetap hidup.

“Satu ginjal sudah cukup untuk saya, mengapa saya perlu yang lain? Mengapa saya tidak menjualnya saja,” ujarnya, seperti dikutip dari tribunnews.com, Rabu (26/12/2018).

Akhirnya, ia memutuskan menjual ginjalnya ke sebuah rumah sakit bawah tanah ilegal. Ia dibayar 22.000 Yuan atau sekitar Rp 43 juta. Uang tersebut langsung digunakannya untuk membeli ponsel impian.

Namun, tak lama kemudian masalah muncul. Lingkungan operasi yang tak dibersihkan dengan benar menyebabkan infeksi pada lukanya. Bahkan, infeksi tersebut membuat Wang cacat dan tak bisa melakukan apa-apa.

Orangtua Wang sempat kebingungan melihat putranya kesakitan luar biasa. Pasalnya, mereka tak tahu bahwa Wang baru saja menjalani operasi pengangkatan ginjal.

Fakta baru terungkap ketika Wang dilarikan ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa fungsi ginjalnya sudah sangat parah. Keluarganya pun kesulitan untuk membiayai pengobatannya.

Sementara itu, pihak rumah sakit ilegal dan orang yang terlibat dalam operasi ginjal Wang segera diadili secara hukum. Keluarga Wang mendapatkan sejumlah uang sebagai kompensasi.

Meski begitu, Wang tak bisa menjalani kehidupan normal lagi. Kesehatannya telah hancur selamanya hanya karena sebuah iPhone.