Liverpool Berniat Datangkan Pemain Israel, Moh Salah Langsung Ancam Begini


SURATKABAR.ID – Kabar tak sedap berhembus dari Liverpool. Klub besar ini dikabarkan tengan mendekati pemain asal Israel, Moanes Dabour.

Rencananya, striker FC Red Bull Salzburg tersebut akan didatangkan pada bursa transfer musim dingin mendatang untuk menjadi pelapir Roberto Firmino.

Dilaporkan as.com, The Reds menginginkan Dabour berkat penampilannya yang apik di lapangan hijau sejak musim lalu. Stiker 26 tahun tersebut dinilai cukup produktif dengan 22 gol dari 32 laga di Liga Austria musim 2017/2018.

Selain itu, di musim ini Dabour kembali menorehkan prestasi dengan mencetak 20 gol di semua kompetisi. Hal inilah yang membuat Liverpool serius akan mendatangkan Dabour. Bahkan, Kepala Pemandu Bakat Barry Hunter terbang ke Austria untuk melihat aksi Dabour secara langsung.

Baca juga: Dua Pejabat dan Stafnya Ditahan KPK Terkait Dana Hibah ke KONI, Menpora Merespons

Namun, rencana tersebut dengan tegas mendapat penolakan dari Mohamed Salah. Superstar The Reds ini mengancam akan angkat kaki dari Anfield jika benar klubnya mendatangkan Dabour.

Dilansir dari republika.co.id, Kamis (27/12/2018), kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Jerusalem Post. Media ini menyebut bahwa Salah berencana memikirkan kembali masa depannya dengan Liverpool jika Dabour bergabung di Anfield.

Media tersebut juga melaporkan bahwa penolakan dan ancaman yang dilakukan Salah ini bukan karena persaingan mendapatkan tempat di tim utama. Melainkan karena Dabour yang merupakan warga Israel.

Diketahui, Salah merupakan seorang Muslim yang taat. Bahkan, saat masih membela Basel pada pertandingan Liga Champhions 2014, pria asal Mesir ini pernah menolak berjabat tangan dengan pemain dari Maccabi Tel Aviv.

Sebelumnya, Liverpool pernah memiliki pemain asal Israel bernama Yosef Shai Benayoun. Benayoun memperkuat The Reds selama tiga musim pada 2007 hingga 2010. Sepanjang aksinya di Liverpool, Benayoun yang bermain sebagai gelandang ini berhasil mencetak 18 gol dari 92 pertandingan yang diikutinya.