Misterius! Anggota TNI Tewas Di Dalam Mobil Setelah Ditembak Orang Tak Dikenal


SURATKABAR.ID – Terjadi aksi penembakan terhadap anggota TNI di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (25/12/18) pukul 22.30. Penembakan itu mengakibatkan anggota Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD) Letkol Dono Kuspriyanto meninggal dunia.

Dilansir dari jpnn.com, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut. Dedi melanjutkan, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

“Olah TKP dilakukan bersama Identifikasi Polres Jakarta Timur. Kemudian, melakukan koordinasi dengan POM AD,” kata Dedi saat dikonfirmasi. Dedi menambahkan, pelaku penembakan saat ini masih dalam penyelidikan.

Mengenai kronologis kejadian, lanjut Dedi, pihaknya mendengar dari saksi bahwa sekitar pukul 23.00, terdengar bunyi tembakan sebanyak empat kali. Penembak menggunakan sepeda motor dalam melakukan aksinya. Sedangkan korban menggunakan mobil dinas TNI AD pelat nomor 2334-34.

Baca Juga: OPM Disebut Dalang Penembakan 31 Pekerja di Papua, Basuki: Pembangunan Akan Jalan Terus

Menurut saksi mata yang mendengar letusan tembakan itu, kondisi kaca belakang mobil rusak. Setelah dihampiri, anggota TNI AD tersebut bersimbah darah dan badannya jatuh ke kursi kiri.

“Pas saya lihat mobilnya masih jalan, tapi sudah oleng,” ungkap saksi mata yang enggan menyebutkan namanya, Rabu (26/12/18) dini hari, dikutip dari tribunnews.com.

Letkol CPM Dono mengendarai Toyota Kijang nomor pelat 2334-34. Nomor -34 di akhir merujuk pada kendaraan Pusat Polisi Militer.

“Kronologinya enggak tahu pasti, tapi sempat dengar beberapa kali tembakan, kalau tidak salah empat kali,” ucap dia.

“Pelaku meninggalkan motor yang dikendarai bergerak menjauhi TKP. Kemudian korban ditemukan tewas di dalam mobil,” kata dia.

Lebih lanjut kata Dedi, pihaknya sudah menemukan proyektil peluru di sekitar TKP. Motor yang diduga digunakan pelaku jenis Yamaha N Max juga sudah diamankan.