Majelis Syuro PBB Bulat Dukung Prabowo-Sandiaga, Yusril Bakal Dipaksa Ambil Langkah Ini


SURATKABAR.ID – Teka-teki dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 tak lagi menjadi misteri. Terlihat dari banyak kader PBB yang menyatakan dukungan ke salah satu pasangan calon di kontestasi yang diselenggarakan lima tahunan tersebut.

Meski Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra masuk dalam tim pengacara pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, namun calon anggota DPR PBB Ahmad Yani akhirnya membocorkan perkiraan arah dukungan partainya dalam pilpres mendatang.

Ahmad Yani, dilansir dari Jawapos.com, pada Minggu (23/12/2018), mengatakan hasil rapat majelis syuro PBB diklaim sudah bulat. Pihaknya menyatakan akan mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Insya Allah nanti majelis syuro sudah memutuskan secara definitif bahwa capres dan cawapres PBB adalah Prabowo dan Sandi. Tinggal dilaksanakan saja,” ungkap Ahmad Yani ditemui usai acara deklarasi Prabowo-Sandi Bulan Bintang (PASS Lantang) di Jalan HOS Cokrominoto, Jakarta, Minggu (23/12).

Ketika dimintai tanggapan soal posisi ketua umumnya yang justru menyalakan sinyal merapat ke kubu petahana, Ahmad Yani menolak buka suara. Ia meyakini antara Yusril dan pasangan calon nomor urut 01 itu hanya terlibat hubungan kerja semata.

Baca Juga: Jokowi: Kalau Ulama yang Kena Kasus Hukum Jangan Ditarik-Tarik ke Saya

“Pak Yusril adalah hanya penasihat hukum dari pasangan paslon 01. Insya Allah dengan di daerha-daerah telah memberikan dukungan sedemikian rupa. Tidak mungkin mencabut dari akarnya. Akarnya PBB ini ormas Islam dan ulama. Kita pasti taat kepada putusan itu,” tegasnya.

Tak hanya itu. Ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana mendesak Yusril untuk mundur sebagai kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf. Menurutnya, desakan tersebut sebelumnya sempat didiskusikan melalui internal partainya.

“Jadi Insya Allah Pak Yusril juga akan bersama-sama kita,” imbuh Ahmad Yani. “Sudah ada di depan dakwah dikemukakan bahwa Pak Yusril mundur dari paslon satu dan jadi penasihat hukum Habib Rizieq Shihab,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini Partai Bulan Bintang (PBB) tak kunjung memutuskan nasib dukungan partainya dalam pilpres mendatang. Namun Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sudah bergabung dengan tim kuasa hukum Jokowi-Ma’ruf. Sementara Ketua Majelis Syuro PBB MS Ka’ban dikabarkan telah bulan memberikan dukungannya untuk Prabowo-Sandiaga.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]