Jarang yang Tahu, Ternyata Mandra Pelihara Hewan Ini di Rumahnya


via tribunstyle.com

SURATKABAR.ID – Karir Mandra sebagai aktor peran sekaligus pelawak memang sudah tak diragukan lagi. Salah satu perannya yang masih terus diingat hingga sekarang adalah aktingnya dalam Si Doel Anak Sekolahan. Dalam sinetron bernuansa betawi tersebut Mandra tinggal di rumah betawian.

Rumah bergaya betawi rupanya tak hanya ada pada sinetron legenda yang dimainkan Mandra, Rumah betawian juga dimilikinya dalam kehidupan nyata.

Baca Juga : Ampun! ‘Anu’ Bocah Putus Setelah Sunat Laser, Dokter Sampai Angkat Tangan Tak Sanggup Menyambungnya Lagi

Mandra bersama keluarganya tinggal di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Rumah tersebut memiliki gaya betawi yang sederhana namun nampak luas dan asri. Saking luasnya, halaman rumah Mandra mencapai 2 hektar.

via tribunstyle.com

Memiliki halaman rumah yang luas, Mandra memanfaatkannya untuk menanam pepohonan hijau dan juga beternak. Mandra memelihara ikan gurami, ayam kampung, bebek hingga entok. Artis kawakan ini mengaku jika hewan tenak peliharaannya kerap dimanfaatkan untuk konsumsi pribadi.

Selain untuk beternak, di bagian halaman depan rumah Mandra juga terdapat makam keluarga. Makam tersebut didesain menyerupai rumah kayu dan  dibuat senyaman mungkin sehingga tak memiliki kesan menyeramkan. Di makam keluarga ini terdapat pusara orangtua dan juga kakak tertua Mandra.

via tribunstyle.com

Meski terdengar sedikit menyeramkan, namun makam keluarga yang terletak di halaman depan rumah seperti rumah Mandra tersebut merupakan ciri khas rumah betawi tempo dulu.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Tak Pernah Terekspos, Rupanya Begini Kondisi Rumah Mandra, Pelihara Ayam, Entok Hingga Ikan