Banyak Masyarakat Belum Akui Kinerja Jokowi, Ma’ruf Amin: Pengaruh Medsos


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dengan tegas mengungkapkan bahwa Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sudah sangat banyak melakukan pembangunan. Akan tetapi, ia menyayangkan, begitu banyak masyarakat yang tak mengakui kinerja Jokowi.

Ma’ruf Amin, seperti yang dilansir dari laman Kumparan.com pada Rabu (19/12/2018), menilai salah satu penyebabnya adalah karena pengaruh media sosial. Pasalnya, menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini, tak sedikit kabar bohong soal kinerja Pemerintahan Jokowi yang beredar di medsos.

“Tapi memang kadang-kadang ini pengaruh medsos. Betul atau tidak? Bahaya yang muncul di medsos. Makanya jangan dekat-dekat sama medsos. Banyak hoaks, banyak segala macam,” ujar Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al Masthuriyah di Cibolang Kaler, Cisaat, Sukabumi, Rabu (19/12) kemarin.

Ia menilai, media sosial sejatinya mengemban peran yang cukup penting. Oleh karena itu, ia berharap agar ke depannya masyarakat dapat menyaring setiap informasi yang berkembang, khususnya di media sosial, sebelum kemudian mempercayainya.

Lebih lanjut, ia menilai bahwa perkembangan teknologi bisa membawa manfaat selama tidak disalahgunakan. “Jadi kita harus bisa memilah-milah mana yang baik, mana yang tidak baik. Sebenarnya teknologi informasi itu bagus kalau tidak disalahgunakan,” jelasnya.

Baca Juga: Disebut Hambat Elektabilitas Jokowi, Ma’ruf Amin: Sudah Kelihatan Keseluruhan Menang, Tinggal…

Kemudian ia menuturkan bahwa selama periode pertama Pemerintahan Jokowi, Jokowi sudah memberikan bukti nyata. Banyak yang telah dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut demi rakyat. Terutama dalam pembangunan infrastruktur.

Sehingga jika di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang Jokowi kembali terpilih, Ma’ruf Amin berani memastikan Jokowi dapat membuat program yang sebelumnya sudah berjalan tersebut akan semakin besar manfaatnya di masyarakat.

“Saya membantu Pak Jokowi yang sudah meletakkan pondasinya, milestonnya oleh Pak Jokowi selama 5 tahun pertama membangun infrastruktur jalan tol, kereta api, lapangan terbang, pelabuhan untuk memperlancar ekonomi,” jelas Ma’ruf Amin.

Tak hanya itu. Jokowi juga, disebut Ma’ruf, turut andil dalam pembangunan kesehatan dan juga pendidikan. “Membangun juga ekonomi, kesehatan, pendidikan. Saya berharap ingin memberikan manfaat yang lebih besar dari yang pertama ini,” pungkas ulama berusia 75 tahun tersebut.