Kesulitan Berjalan, Risma Cek Jalan Amblas Gubeng dalam Kondisi Pucat


SURATKABAR.ID – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akhirnya datang langsung ke lokasi jalan amblas di kawasan Gubeng, Surabaya, Kamis (20/12/2019).

Kedatangan wali kota yang dikenal tegas ini langsung menjadi sorotan. Risma datang sekitar pukul 09.00 WIB dengan menaiki mobil Toyota Camry. Namun, saat turun dari mobil Risma tampak pucat.

Ia juga kesulitan berjalan tanpa bantuan. Dua orang terlihat membantunya berjalan masuk ke gedung kantor surat kabar yang berada di sisi selatan jalan amblas.

Di gedung tersebut, Risma telah dinanti oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Wakapolda Brigjen Pol Toni Harmanto, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, serta sejumlah ahli.

Baca juga: Freeport Diduga Rusak Lingkungan Senilai Rp 185 Triliun, Rencana KLHK?

Mereka kemudian menggelar pertemuan tertutup selama beberapa menit. Awak media tak diizinkan mengikuti atau masuk ke gedung tersebut.

Sekitar pukul 09.33 WIB pertemuan usai. Risma langsung meninggalkan gedung tersebut. Ia tak memberikan pernyataan mengenai amblasnya jalan tersebut dan mengaku tengah belajar jalan.

“Aku tak belajar jalan ini ya,” ujar Risma seraya meninggalkan awak media, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Kamis (20/12/2018).

Diketahui, Risma memang dalam kondisi yang kurang sehat sejak pekan lalu, Rabu (12/12/2018). Berdasarkan pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI), wali kota perempuan pertama di Surabaya ini mengalami cedera di bagian kaki.

Menurut Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser, dokter menemukan adanya semacam sobekan atau kelonggaran berdiameter 6-7 mm di sisi kaki bagian kanan dan kiri Risma.

Risma mengalami cedera kaki yang membuatnya kesulita aktibitas tersebut saat meninjau genangan banjir dan saluran air pada Rabu (12/12/2018) malam. Meski kini kondisinya telah stabil, Rimsa tidak boleh banyak bergerak dan menempuh perjalanan jauh.

Kondisi ini pula yang menyebabkan Risma tak langsung meninjau lokasi kejadian. Risma baru datang langsung ke lokasi setelah 3 hari jalan Gubeng amblas.