Disebut Hambat Elektabilitas Jokowi, Ma’ruf Amin: Sudah Kelihatan Keseluruhan Menang, Tinggal…


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin mengunjungi Pondok Pesantren Al Masthuriyah di Cibolang Kaler, Cisaat, Sukabumi, pada Rabu (19/12). Dalam kunjungannya tersebut, ia berdialog dengan para ulama dan mengonsolidasikan suara, terutama di Sukabumi dan Cianjur.

Seperti yang dilansir dari laman JPNN.com pada Rabu (19/12/2018), begitu datang KH Ma’ruf Amin langsung mendapatkan sambutan dari pengasuh Pondok Pesantren Al Masthuriyah KH Abdul Aziz Masthurro.

Turut hadir sejumlah ulama lain beserta keluarga dari Kiai Abdul Aziz untuk menyambut kedatangan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang datang bersama istrinya, Wury Estu Handayani.

“Beliau datang sebagai ulama. Kami seorang penanggung jawab pondok, menyambut baik kedatangan beliau,” ujar Kiai Abdul Aziz.

Ma’ruf menyebutkan, kunjungannya kali ini sekedar untuk bersilaturahmi dan berkonsolidasi dengan para ulama.

Baca Juga: Petahana Kelabakan, Survei Internal Buktikan Ma’ruf Amin Hambat Elektabilitas Jokowi

Cawapres yang mendampingi Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini mengaku sangat menyadari fakta bahwa Jokowi mengalami kekalahan di dua daerah tersebut pada pilpres sebelumnya.

Ia pun berharap kekalahan tersebut tak kembali terulang pada pilpres mendatang. “Tren kenaikan sudah tampak. Sudah kelihatan. Kalau Jabar keseluruhan sudah menang, tinggal diperbesarkan saja,” ujar Ma’ruf Amin tegas.

Dalam kesempatan kali ini, calon wakil presiden nomor urut 01 tersebut juga menyatakan kesiapannya untuk mengikuti debat kandidat yang rencananya akan diselenggarakan pada Januari 2019 mendatang. Ia mengaku memiliki tim yang memberikan masukan, termasuk isu-isu yang kemungkinan akan dibahas.

“Persiapan secara khusus, sih, tidak. Kami persiapannya biasa saja. Kami diskusikan persoalan, diskusikan apa yang kami programkan. Sebagai calon, tentu saya harus siap,” tutur Kiai Ma’ruf Amin di sela kunjungannya di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/12).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan tema perihal kelanjutan Nawacita I. “Apa yang sudah dilakukan di nawacita I, harus ada lompatan-lompatan. Intinya itu,” tandas Ma’ruf kemudian.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]