Merinding! Bocah di Ambon Teriak Saat Dimakamkan, Saat Diselamatkan Ini yang Terjadi


    SURATKABAR.ID – Sebuah video prosesi pemakaman seorang anak mendadak viral di media sosial. Pasalnya, anak yang tak disebutkan identitasnya tersebut tiba-tiba berteriak saat liang lahat mulai ditimbun tanah.

    Video viral ini diunggah oleh akun Leopold Hattu pada Senin (17/12/2018). Peristiwa aneh ini disebutkan terjadi di Kopertis (Ambon), Maluku. Awalnya si bocah telah dinyatakan meninggal pada Sabtu (15/12/2018). Tubuhnya pun telah disemayamkan di peti mati untuk proses pemakaman.

    Keesokan harinya, Minggu (16/12/2018) pemakaman dilakukan. Saat itu sebagian peti mati telah tertimbun tanah makam. Namun, tiba-tiba terdengar suara teriakan dari anak yang dimakamkan tersebut.

    Mendengar suara teriakan, warga langsung heboh dan berusaha mengeluarkan anak tersebut. “Aaaa masih hidup….,dia masih hidup,” ujar seorang wanita yang terdengar dalam video.

    Baca juga: Kronologi Pemotongan Nisan Salib di Makam Purbayan Yogyakarta

    Tubuh bocah ini pun segera diangkat dari peti mati yang telah terkubur. Anak laki-laki yang hendak dimakamkan ini ternyata masih hidup.

    Setelah itu, warga segera membawa sang anak menjauh dari lokasi pemakaman. Sayangnya, pada keterangan video tertulis bahwa bocah tersebut meninggal dua jam setelah diselamatkan.

    Akhirnya, ia benar-benar dimakamkan pada Senin (17/12/2018) pukul 03.00 WIT. Menurut kabar, bocah tersebut meninggal akibat limpanya pecah karena beberapa sebab. Ia juga terlambat mendapat penanganan hingga akhirnya meninggal dunia.

    Akun Facebook Yuni Rusmini juga membagikan video dan foto anak laki-laki tersebut.

    Semua hanya kuasa Dan rahasiaNya.
    Sebuah kejadian nyata terjadi di kopertis (Ambon).
    Minggu mlm 16 desember 2018.
    Seorang anak sudah di kubur tiba ” berteriak Dan Setelah di bongkar Bersama pendeta anak tsb ternyata hidup kembali.
    Namun hanya berselang 2 – 3 jam anak tsb akhirnya meninggal lagi. YG Mana kondisi mungkin terlambat pertolongan . YG mana limpanya kondisi sdh pecah . Selain itu mmg biasanya di daerah tsb sblm dikubur setiap jenazah lwt mulutnya dimasuki air cuka. Akhirnya jenazah anak tsb dikuburkan kembali kemarin, senin 17 desember 2018
    Terlepas itu semua mgkn sdh takdirnya .” tulis Yuni di Facebook.

    Hingga kini, video viral tersebut telah berulangkali dibagikan dan ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

    Semua hanya kuasa Dan rahasiaNya.Sebuah kejadian nyata terjadi di kopertis (Ambon).Minggu mlm 16 desember…

    Posted by Yuni Rusmini on Tuesday, December 18, 2018