Pernah Dijuluki Raja Sinetron, 3 Artis Ini Kini Berjualan di Pinggir Jalan Demi Menyambung Hidup


SURATKABAR.ID – Dari hari ke hari makin banyak artis pendatang baru yang muncul di layar kaca. Mulai dari pesinetron hingga penyanyi.

Tak jarang, kehadiran para pendatang baru ini menjadi sorotan dan memberikan warna baru di dunia hiburan. Hal ini membuat mereka menjadi lebih populer dibanding para seniornya.

Artis senior pun seakan kehilangan job. Mau tak mau, mereka harus banting setir dan meninggalkan dunia entertainment demi menyambung hidup.

Seperti 3 artis ini misalnya. Setelah tak lagi muncul di layar kaca, kehidupan mereka berubah drastis hingga memilih untuk berjualan di pinggir jalan. Siapa saja? Dilansir dari tribunnews.com, Senin (17/12/2018), berikut ulasannya:

1. Stuart Collin

Sosok Stuart Collin menjadi salah satu artis populer setelah membintangi sinetron berjudul Namaku Mentari pada 2008 silam. Berkat parasnya yang tampan dan kemampuan akting yang memukau, Stuart menjadi salah satu artis yang kerap muncul di TV kala itu.

Baca juga: Dikabarkan Jadi Suami Risty Tagor, Pengakuan Achmad Rifai Jadi Sorotan

Kini, Stuart memilih untuk menjalankan bisnis kuliner setelah jarang menerima job sebagai artis. Ia membuka gerai kuliner kekinian bernama Cau Tepung (Capung) Goreng di Kota Bogor. Bahkan, ia turun langsung mengurus bisnis kuliner berbahan pisang tersebut.

“Supaya merasakan juga kalau cari uang itu ga gampang. Enjoy aja, ga masalah panas-panasan juga karena kan kalau shooting juga sama aja, kena panas juga,” ujar Stuart soal kesibukannya kini.

2. Epy Kusnandar

Epy memiliki kemampuan akting yang tak perlu diragukan. Namun, pria tersebut kini tak lagi muncul di layar kaca. Padahal, penampilannya di sinetron Preman Pensiun begitu memukau.

Ternyata, Epy kini sibuk berjualan di pinggir jalan. Ia menyadari bahwa dirinya bukan lagi pilihan utama untuk bergabung di sinetron atau film. Epy membuka sebuah warung makan dengan tagline “Ayam Keramas Kang Mus” di kawasan Kalibata.

3. Aldy Taher

Mantan suami Dewi Perssik ini kerap membintangi sinetron, film, hingga menjadi bintang iklan. Namun, setelah rumah tangganya hancur, karir Aldy di dunia hiburan juga tak sesukses sebelumnya.

Untuk menyambung hidup, Aldy pun sempat menjajal sejumlah bisnis, mulai dari berjualan mie ayam, sate taichan, hingga parfum. Ia pun mengaku tak malu atau gengsi karena pekerjaan yang dilakoninya halal.