Viral! Bocah Kesulitan Turunkan Bola Mata dan Buka Kelopak Diduga Gara-Gara Radiasi Smartphone, Faktanya…


    SURATKABAR.ID – Baru-baru ini para pengguna media sosial dibikin heboh dengan sebuah video berisi rekaman seorang bocah yang kesulitan membuka kelopak matanya. Selain itu, terlihat juga bola mata si anak tak dapat diturunkan sehingga mengganggu pengelihatannya.

    Menurut informasi yang dilansir laman Tribunnews.com pada Sabtu (15/12/2018) dari Grup Facebook Info Jabodetabek Terkini, diduga si bocah mengalami gejala gara-gara radiasi lantaran menggunakan smartphone terlalu lama.

    Dalam cuplikan video, netizen diperlihatkan seorang bocah laki-laki yang sedang berada di bawah pemeriksaan petugas medis. Sang petugas medis berupaya memegang kepala sang bocah dan memintanya untuk membuka kelopak matanya perlahan-lahan.

    Akan tetapi meski anak tersebut sudah membuka matanya, tampak jelas bahwa bola matanya sulit diturunkan. Dalam video, ketika si bocah sudah membuka kelopak matanya hanya terlihat bagian putih matanya saja.

    Endak bisa turun sayang, endak bisa turun (bola) matanya,” terdengar suara seseorang yang ada di dalam rekaman tersebut.

    Baca Juga: Heboh! Terlalu Cantik dan Kerap Dicurigai Polisi, Seorang Mahasiswa Harus Lakukan Ini Demi Buktikan Identitas

    Oh, udah berapa lama dia main HP, Pak?” tanya seorang wanita.

    Udah lama sekali,” sahut seorang pria.

    Cici, si pengunggah video tersebut menyertakan caption sebagai penjelasan dampak negatif dari penggunaan ponsel pintar terlalu lama yang dapat dialami anak-anak. Ia kemudian kembali mengingatkan mata sangat mungkin rusak akibat radiasi smartphone.

    Dampak buruk hp untuk anak di bawah umur tolong kondisikan penggunaan hp untuk anak karna Radiasi ponsel bisa merusak mata,” tulis Cici Chan dalam postingannya tersebut.

    Entah kapan dan di mana video diambil. Namun demikian, sejak pertama kali diunggah video tersebut sukses mencuri perhatian para penghuni jagat maya. Tak sedikit warganet yang mengaku cemas anak-anak lain terkena dampak serupa, mengingat banyak anak di bawah umur kecanduan HP.

    Tah liat,mending bocah nangis,” tutur akun bernama Azril Fabregas

    Iki berlebihan ketoke,sampek ga kuat melek,” seloroh Desita Candra.

    Ini serius gak sih ????anak saya usia 2 tahun demen bgt nnton yutub tpi cahaya layarnya saya gelapin,” sambung Sofiejuliant.

    Lihat videonya di bawah ini: