Dihina Netizen, Balasan Bijak Cucu Soeharto Ini Banjir Pujian


SURATKABAR.ID – Bullying di media sosial bukan hal baru lagi di Indonesia. Tak sedikit pengguna media sosial yang tanpa sungkan menuliskan komentar jahat untuk membully seseorang, terutama publik figur.

Salah satu korbannya adalah putri dari pasangan Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo, Khirani Trihatmodjo. Gadis 12 tahun ini mendapat hinaan dari seorang netizen di Instagram.

Awalnya Khirani membuka sesi tanya jawab melalui fitur Insta Story. Namun seorang netizen malah menyebut Khirani jelek dan membandingkannya dengan anak dari Ingrid Kansil, Ziankha Amorrette.

Kok jelek? Lebih cantik anaknya ingrid kansil (ziankha amorrette)??” tulis netizen yang tak disebutkan namanya itu.

Baca juga: Blak-Blakan! 32 Tahun Menikah dan Sering Terlihat Mesra, Iriana Akui Jokowi Sempat Sembunyikan Hal Ini

Namun, bukannya marah atau balik menghina si penanya, cucu Soeharto ini mengemukakan jawaban yang cukup bijak. Ia menegaskan bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Ya kita semua manusia punya kemampuan dan kelebihan sendiri-sendiri. Kalau saya gak cantik ya gak apa-apa juga. Kita berdua juga orang yang berbeda, bukan orang yang sama jadi mungkin kelebihan dia melebihi gw tapi ya manusia memang tidak sempurna. So, thanks for your opinion(smile),” jawab Khirani, seperti dikutip dari tribunnews.com, Kamis (13/12/2018).

Jawaban Khirani ini pun langsung jadi sorotan netizen. Tak sedikit yang memuji sikap Khirani yang tetap santai menghadapi bully dan hinaan terhadapnya.

Cuma mau bilang suka ajah sama attitude kamu yang sabar banget samabully-an, yang penting cantik hatinya,” ungkap salah satu netizen.

Sementara itu, ketika ditanya kenapa tak marah saat dibilang jelek, Khirani kembali menjawabnya dengan bijak. Menurutnya, setiap orang memiliki opini yang berbeda.

Aku gak sebel because there’s no point of hating yang lain, sih. Ngomong itu gak dibayar jadi ya gak apa-apa kalau gw dikatain jelek or whatsoeverkarena that’s their opinion and gue gak bisa ngapa-ngapain so maklum,” tegasnya.