Misteri Kematian Eril Dardak, Polisi Temukan Selang yang Tersambung ke Plastik di Wajah Ipar Arumi Bachsin Ternyata…


SURATKABAR.ID – Misteri kematian Eril Ariolistanto Dardak, adik Bupati Trenggalek Emil Listyanto Dardak pada Rabu (12/12) siang, akhirnya mulai menemui titik terang. Menurut hasil olah TKP, polisi menemukan di kamar kos korban ada tabung gas bertulis ‘He’, selang, dan juga tabung Freon.

“Sementara ada tabung gas bertuliskan ‘He’, kemungkinan ini gas tertentu. Kemudian selang, dan tabung Freon,” ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema ketika dimintai konfirmasi pada Kamis (13/12), seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Menurut Irman, selang yang ditemukan dalam olah TKP tersebut tersambung ke tabung gas dengan tulisan ‘He’. Sementara pada bagian ujung selang satunya lagi mengarah ke dalam plastik yang menutupi wajah adik ipar Arumi Bachsin.

“Pada saat ditemukan di TKP, awal ditemukan tabung itu ada di TKP, dan kemudian ada sambungan selang yang menuju ke dalam plastik yang digunakan untuk menutup sebagian dari kepala korban,” imbuh Irman lebih lanjut.

Polisi juga menemukan sebuah televisi di kamar korban yang masih dalam keadaan menyala usai menayangkan siaran YouTube. “TV dalam keadaan menyala, di mana di situ ada salah satu program yang nanti kita dalami karena pada saat ditemukan jasad korban, TV dalam keadaan menyala,” ujarnya.

Baca Juga: Meninggal di Usia 21 Tahun, Sejumlah Kejanggalan Selimuti Kematian Adik Emil Dardak

Ketika disinggung kemungkinan korban tengah melakukan percobaan, Irman dengan tegas mengatakan semua dugaan masih dalam pendalaman. “Itu menjadi bahan analisis nanti, kita akan dalami dulu untuk lebih mengetahui apa penyebab kematian dan bagaimana aktivitas dari korban tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung AKBP M Rifai menuturkan, judul tayangan YouTube yang sedang ditonton korban sebelum diketemukan dalam kondisi tak bernyawa adalah tentang oxygen regulator medical.

Diberitakan sebelumnya, Eril Dardak ditemukan tak bernapas di kamar kosnya, di Jalan Dago Asri, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (12/12) sekitar pukul 11.00 WIB.

Adalah petugas kebersihan yang menemukan Eril saat itu. Ia merasa ada kejanggalan ketika mengetuk pintu kamar adik Emil Dardak dan tak mendapatkan sahutan dari si penghuni kamar. Petugas tersebut lantas melaporkannya ke pengelola kos, yang langsung membuka kamar Eril dengan kunci cadangan.

Menurut keterangan yang diberikan petugas kebersihan tersebut, sewaktu ia masuk tubuh Eril sudah dalam keadaan tergeletak tak bernyawa. Ia menyebut posisi kepala Eril ditutupi kantong plastik. Jenazah Eril pun segera dibawa ke RSHS dan dijemput keluarganya pada Rabu, pukul 18.00 WIB.