Koleksi Mobil Super dari Porsche hingga Ferrari, Siapa Sangka Pria Ini Hanya Lulusan SMP


SURATKABAR.ID – Mengoleksi barang-barang mewah kini sudah menjelma menjadi gaya hidup. Selain untuk memenuhi hasrat, dengan mengumpulkan aneka barang mewah juga bisa meningkatkan peringkat seseorang di mata orang lain. Seperti yang dialami pria lulusan SMP satu ini.

Pria tersebut, seperti dilansir dari laman Tempo.co pada Rabu (12/12/2018), adalah pengusaha bernama Ajik Krisna. Meski hanya mengenyam pendidikan hingga S2, yakni sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, namun ia berhasil membuktikan dirinya bisa menjadi pengusaha sukses.

Garasi Ajik yang dipenuhi berbagai mobil super. Tampak Ferrari, Porsche, bahkan Lamborghini nangkring dengan anggunnya di garasi tersebut. YouTuber populer Tanah Air, Atta Halilintar pun mengulik kisah keesuksesan Ajik dari titik nol.

Rupanya Ajik Krisna sudah mulai menyukai mobil sejak tahun 2012. Keberhasilannya diraih pada 2009 berkat usaha Krisna Souvenir di Pulau Dewata pada 2007 dan 2008. Ajik mengungkapkan, ia dan sang istri, sama-sama hanya lulusan SMP saja.

Ajik mengakui ketika kali pertama harus merantau ke Denpasar, Bali, dirinya harus melalui masa-masa sulit. Karena orangtuanya bukan orang berduit, ia sampai harus mengais rezeki dengan bekerja sebagai tukang cuci mobil di usianya yang ke-17 tahun.

Baca Juga: Keren Abis! Biker Yamaha R1 Bantu Polisi Lumpuhkan Pelaku Tabrak Lari, Aksinya Mirip Film Laga

Setelah dua tahun menjadi tukang cuci mobil, ia lalu menjalani pekerjaan lain di pabrik konveksi. Hingga pada akhirnya berhasil merintis usahanya sendiri yang diberi nama Ucok Konveksi. Baru setelah itu Ajik memutuskan membuka usaha souvenir oleh-oleh khas Bali, yakni Krisna Souvenir.

“Barangnya 50 persen berasal dari produksi sendiri dan 50 persen dari UKM. Pertama buka usaha ini tahun 2007 karena melihat peluang bisnis banyak orang yang suka beli oleh-oleh dari bali. Hingga tahun 2018 kini ia sukses dan sudah memiliki 29 outlet,” jelasnya melalui akun YouTube Atta, Jumat (7/12).

Usai menginjakkan kaki di titik kesuksesan, Ajik pun mulai membeli mobil sport di tahun 2012. Mobil mewah yang dibelinya adalah Mercedes-Benz SLK. Disusul dengan Hummer dan kemudian Ferrari yang sudah sebanyak tiga kali ganti. Pertama Ferrari California, kemudian 458, dan yang teranyar 488 GTB seharga Rp 12 miliar.

“Lalu ada Audi, beli bekas dengan harga Rp 2,2 miliar. Porsche beli tahun 2012 Rp 1,5 miliar, Lamborghini Aventador Roadster beli tahun 2014 Rp 14,8 miliar,” tutur sang pengusaha lulsan SMP tersebut.

Menurut Ajik, mobil yang paling nyaman untuk dikendarai sehari-hari adalah Porsche Boxter. Di antara sekian banyak mobil mewahnya, rupanya ada juga yang sama sekali tak pernah keluar, yakni Mercedes-Benz SLK.

Untuk harian dan nongkrong, ujar Ajik, Lamborghini yang paling enak dipakai. Sementara jika ingin kebut-kebutan, Ferrari adalah pilihan terbaik. “Walaupun semua mobil saya jarang pakai, tapi saya suka melihatnya. Dan ini bukan untuk bergaya,” jelas Ajik.

Ia mengaku Daihatsu Hijet bekas adalah mobil pertama yang ia beli ketika usia 30 tahun (sekarang 40 tahun). Mobil pertamanya dibeli dengan harga Rp 6,5 juta. Lalu naik level dengan membeli Suzuki Carry Gajah Mada seharga Rp 17,5 juta secara kredit.

Lihat video lengkapnya di bawah ini: