Perseteruan dengan Ernest Prakasa Makin Melebar, Arie Untung Akhirnya Buka Suara


SURATKABAR.ID – Arie Untung akhirnya buka suara menanggapi tudingan Ernest Prakasa yang menyebut dirinya mendukung rasisme. Perseteruan keduanya semakin melebar dan menjadi perbincangan publik.

Beberapa waktu lalu, seperti yang dilansir dari laman Liputan6.com pada Rabu (12/12/2018), Arie Untung mengunggah foto aksi 812 di Malaysia di akun Twitter miliknya. Dalam unggahan tersebut, suami mantan presenter gosip Fenita Arie menyertakan kalimat “The power of ukhuwah. Malaysia 812.”

Terkait tudingan yang dilontarkan Ernest Prakasa, Arie Untung pun buka suara. Ia menegaskan tidak bermaksud menyerang salah satu pihak pun. Selain itu, ia juga mengungkapkan tidak memiliki masalah apa pun dengan Ernest.

“Sebenarnya kalau ditanggapi, masalah ini masalah enggak penting ya. Itu ranah politik di negara orang. Aku enggak anggap penting. Tapi kalau orang anggap penting ya bebas-bebas saja,” ujar Arie Untung ditemui di Aston Imperial Hotel, Bekasi pada Rabu (12/12).

Ia menolak jika disebut terlibat perang di sosial media. “Kalo menyangka ini pertikaian sosmed, enggak juga. Perang sosmed kan kalau dua orang menyerang. Kan saya enggak pernah menyerang suatu kaum apa pun. Gitu,” imbuhnya.

Baca Juga: Istrinya Berhenti Jadi Presenter Gosip dan Kini Berjilbab, Begini Komentar Arie Untung

Arie Untung juga mengungkapkan dirinya berkeinginan untuk menanyakannya secara langsung kepada Ernest Prakasa jika mendapatkan kesempatan bertemu. Ia mengaku ingin menanyakan apakah ada hal pribadi atau berkaitan dengan keyakinannya yang menjadi pokok permasalahan.

“Karena kalau sudah ketemu misalnya, kalau dikasih kesempatan bertemu pasti saya akan tanyakan. Yang tidak disuka secara pribadi saya, atau dengan keyakinan saya. Kan cuma dua itu saja, karena yang diutarakan saya itu enggak menyinggung siapa,” pungkas Arie Untung tegas.

Ditanyai apakah sindiran Ernest Prakasa yang dialamatkan kepada dirinya menimbulkan dendam tersendiri, Arie yang didampingi sang istri, Fenita, menegaskan bahwa dirinya sudah memaafkan pelawak jebolan Stand-Up Comedy Indonesia tahun 2011 tersebut.

“Sudah semua saya maafin yang baper, ya semuanya, semuanya dari yang nyindir doang. Omongannya dia (Ernest) gitu sudah saya maafin. Jadi ibaratnya semua yang ngomong miring arahnya ke sana, tenang saya sudah maafin, insya Allah saya maafin,” tegas Arie, dikutip dari Viva.co.id.

“Enggak ada masalah sih. Kadang-kadang salah paham, ya namanya orang bernegara kadang ya mungkin persepsinya beda. Atau mungkin sudah skeptis tidak suka kan dengan suatu golongan dengan satu apalah gitu ya. Tapi sekedar kata karena belum kenal gitu,” imbuhnya.