Bukan Untuk Pamer, Pria Ini Punya Alasan Unik Pakai Perhiasan Emas Seberat 13 Kg


SURATKABAR.ID – Seorang pria asal Vietnam mendadak jadi perbincangan gara-gara perhiasan emas yang dipakainya. Tak main-main, ia memakai perhiasan emas seberat 13 kilogram di seluruh tubuhnya.

Dilaporkan Oddity Central, Senin (10/12/2018), pria tersebut merupakan seorang pengusaha muda bernama Tran Ngoc Phuc. Ia pertama kali menjadi perbincangan publik Vietnam setelah sejumlah video Youtube memperlihatkan perhiasan emas yang dipakainya.

Setelah video tersebut viral pada pekan lalu, sejumlah foto Phuc yang memakai gelang, cincin, dan kalung emas raksasa pun beredar di media sosial Asia, termasuk China dan Thailand.

Foto-foto Phuc pun langsung jadi sorotan. Sebagian netizen mempertanyakan keaslian emas yang dipakai Phuc. Ada pula netizen yang penasaran bagaimana Phuc bisa beraktivitas dengan perhiasan raksasa tersebut.

Baca juga: Kocak! Banjir Pertanyaan Tentang Ikan, Tak Disangka Ini Jawaban Susi Pudjiastuti Ke Warganet

Mengenai viralnya perhiasan emas super besar tersebut, Phuc akhirnya buka suara. Ia mengaku bahwa kalung rantai dan medali yang dipakainya memiliki berat lima kilogram. Kemudian, dua gelang yang dipakainya juga seberat lima kilogram.

Sementara itu, empat cincin dijarinya masing-masing seberat 500 gram. Keseluruhan perhiasan tersebut menurut Phuc memiliki harga total 13 miliar dong atau sekitar Rp 8,1 miliar.

Dilansir dari kompas.com, Selasa (11/12/2018), Phuc mengakui bahwa sejumlah perhiasan berat tersebut membutuhkan adaptasi saat dipakai. Meski begitu, ia tetap memakainya karena dianggap membawa kemakmuran.

Pengusaha 36 tahun ini pun mengungkapkan bahwa awalnya ia bertemu dengan pakar Feng Shui untuk berkonsultasi sekitar lima tahun lalu. Pakar Feng Shui tersebut menyarankannya agar memakai kaling rantai dengan medali bergambar kuda bersayap.

Setelah mendapat saran tersebut, Phuc pun mengikutinya. Namun, ia berpikir jika makin banyak emas maka akan membawa keberuntungan baginya.

Phuc juga mengartakan bahwa pernah mengaku tak nyaman memakai kalung seberat lima kilogram. Bahkan, ia harus menemui dokter untuk mengobati lehernya yang sakit.

Pengusaha berjuluk Phuc XO ini juga sengaja menyewa lima pengawal pribadi yang selalu berada di dekatnya. Rencananya, Phuc akan membuat topi dan kaus dari emas untuk melengkapi koleksinya.