Pria Ini Menikahi Wanita Lain di Depan Sang Istri, Kisahnya Tuai Kontroversi


 

SURATKABAR.ID – Pernikahan poligami telah sejak dulu menuai pro dan kontra. Idealnya, demi kesehatan lahir batin, setiap orang sudah selayaknya berpasangan hanya dengan satu orang saja dalam satu waktu. Sudah bukan rahasia lagi jika seorang wanita tak ada yang mau diduakan dalam menjalin hubungan asmara—apalagi dalam berumah tangga.

Meski begitu, beberapa wanita harus rela dipoligami saat suaminya memutuskan untuk menikahi wanita lain. Seperti dialami oleh wanita asal Malaysia ini yang merelakan suaminya menikah lagi di depan mata kepalanya sendiri.

Melansir reportase WoliPop.Detik.com, Senin (10/12/2018), baru-baru ini postingan pengguna Facebook bernama Meor Abdullah jadi viral setelah ia mengunggah cerita pernikahan keduanya. Ia pun membagikan foto kemesraan pernikahan keduanya itu bersama dengan istri pertama serta anak-anaknya.

“Posting ini bukan untuk pamer atau show off, tetapi melihat kepada keperluan untuk orang-orang memaklumi jika saya sudah beristeri dua, untuk mengelakkan fitnah saat saya berada di tempat tertentu bersamanya,” tulis Meor di postingan Facebook yang dibagikan oleh akun Viral Muafakat Johor.

Unggahan Meor yang menikahi wanita di hadapan istri pertamanya itu pun menuai pro dan kontro dari netizen. Beberapa dari mereka berharap kebahagiaan dan Meor dapat berlaku adil pada kedua istrinya. Namun, tak sedikit dari mereka yang juga mengkritik bahwa apa yang dilakukan Meor itu menyakiti istri pertamanya, Azila Shamsudin.

Baca juga: Suami Hidup Serumah dengan 4 Istri Cantik, Curhat Istri Pertamanya Jadi Viral

“Biasa lah lelaki, nikahi wanita lain dikata takdir lah, sunnah lah. Masa melayani perempuan sana sini, ikhtilat tak jaga tak tahu halal haram pulak. Jangan gunakan agama untuk keperluan saja,” komentar netizen bernama Maimunah Jaafar dengan pedasnya.

“Mula-mula baik-baik aja, nanti keluar lah cerita gaduh,” tambah seorang warganet lainnya.

Diketahui, pria yang tinggal di Kuala Lumpur ini telah menikahi Azila sejak 2002. Meor memutuskan untuk menikahi wanita lain pada 2 November 2018 lalu lantaran sudah mendapat restu dari Azila. Ia mengatakan bahwa istri pertamanya itu sudah mengikhlaskan.

Curhat Istri Pertama Menyesakkan Dada

Pernikahan kedua suaminya yang menuai kontroversi itu pun membuat Azila buka suara. Pada postingan Facebook pribadinya, Azila mengungkapkan alasan mengapa ia rela menerima dimadu oleh sang suami.

Menurut cerita Azila, ternyata ia sudah lama mengidap kanker stadium empat. Namun Tuhan masih memberikan kehidupan untuknya. Salah satu nikmat terbesar yang diterimanya adalah kehadiran suaminya yang mampu menerima dan menjaga dirinya di balik kekurangan yang ia miliki sebagai istri.

“Disaat saya diuji itu juga Allah hadiahkan suami yang memahami dan menerima kekurangan diri ini. Kami menikah waktu saya melakukan kemoterapi yang ke empat. Alhamdulillah, dialah suami luar biasa saya, yaitu ustaz Meor Abdullah.? Dan suami saya juga masih seperti dulu bertanggung jawab dan adil. Alhamdulillah. Saya sayangkan dia karena Allah,” demkian dituturkan oleh Azila di postingan Facebook-nya.

“Bagi saya, suami saya bukan milik saya. Dia adalah pinjaman dari Allah buat saya dan merupakan kunci saya mengejar syurga Allah. Prinsip saya, apa juga yang ada pada saya adalah pinjaman Allah yang kekal selamanya. Saya izinkan suami saya berkawin lagi dengan syarat perkawinan itu mendekatkan diri kami semua kepada Allah Yang Maha ESA, karena hidup ini sementara, umur juga sudah separuh usia dan moga masa dapat digunakan sebaiknya,” tambah Azila dengan tegar.