Unik! Minum Kopi Dalam Kolam Ikan, Inilah Amix Café di Vietnam yang Sedang Viral


SURATKABAR.ID – Anda penyuka kopi? Pernahkah membayangkan menyeruput secangkir kopi yang nikmat di dalam kolam ikan? Meski mungkin terdengar unik dan agak aneh, namun sebuah café bernama Amix ini menawarkan sensasi tersebut. Jika Anda berlibur ke Vietnam, Anda dapat mengunjungi kafe yang jadi viral karena keunikannya ini.

Melansir TribunTravel.com, Jumat (07/12/2018), Amix Cafe menawarkan pelanggan secangkir kopi sembari berendam di dalam kolam yang penuh dengan ikan-ikan kecil.

Menurut laman efe.com, Amix Cafe yang berada di Ho Chi Minh City, Vietnam ini menawarkan sensasi menikmati secangkor kopi dengan ikan-ikan yang berenang di sekitar kaki. Sekilas memang tak ada yang aneh dengan Amix Cafe. Penampilannya serupa dengan kafe-kafe kopi pada umumnya. Namun yang membedakan adalah kolam dengan ratusan ikan koi dari Jepang yang berenang di dalamnya.

Ide kafe ikan ini muncul dari gagasan sang pemilik Nguyen Duoc Hoa (23), yang membuka bisnis tersebut pada Juni 2017 lalu. Tujuannya tak lain untuk menampilan sesuatu yang berbeda dibanding kafe lainnya di Vietnam.

“Saya ingin menciptakan konsep yang unik, yang tidak ada di tempat lain. Saya berasal dari kota yang berada di pinggir pantai, saya suka ikan dan berpikir itu adalah cara yang baik untuk menciptakan bisnis yang menggabungkan inovasi dan hobi saya,” ungkapnya kepada awak media.

Baca juga: Kafe Unik di Mesir, Pengunjung Bisa Bersantai dengan Anjing Mereka

Mulanya, tak mudah untuk membangun bisnis ini. Dia membutuhkan 5.000 liter air di setiap lantai dan harus menjaganya tetap bersih. Menurut Hoa, mereka menggunakan sistem penyaringan dan pompa udara untuk menjaga air tetap jernih, mengubah seperempat dari air setiap 12 jam untuk menjaga kebersihan.

Sebelum pengunjung masuk ke dalam kafe, mereka harus melepas sepatu dan mencuci kaki terlebih dahulu.

Ada 2 lantai yang yang disediakan Amix Cafe. Lantai pertama berisi ratusan ikan berukuran kecil. Sementara lantai 2 berisi 20 ikan Jepang dengan berat masing-masing 300 gram.

Kata Hoa, keluarga dan anak-anak merupakan target utama kafenya. Dia mengingatkan para orang tua untuk mengawasi anak mereka agar tak mengejar ikan-ikan yang berenang di kolam.

Bagaimana, Anda berminat mengunjungi café ini?