Viral! Seorang Anak Punk Sukses Bikin Netizen Syok, Lihat Apa yang Dilakukannya


SURATKABAR.ID – Kebanyakan dari kita selalu memandang sebelah mata jika melihat anak-anak jalanan yang berpenampilan kurang rapi. Namun anak punk satu ini sukses bikin netizen tertohok setelah videonya tersebar luas di jagat maya.

Dilansir dari laman Tribunnews.com pada Kamis (6/12/2018), dalam rekaman tersebut terlihat seorang anak punk berdiri di depan kotak amal. Ia tampak seperti tengah memasukkan uang, entah uang kertas atau logam ke dalam kotak tersebut.

Melihat video yang diunggah oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Kamis (6/12) kemarin, sejumlah netizen menduga-duga ia memang sengaja menyisihkan sebagian pendapatannya untuk disedekahkan.

Anak punk yang sehari-hari hidup dan besar di jalan, dengan sikap yang seringkali diluar kontrol memang kerap dianggap remeh. Bahkan tak sedikit orang menyebut mereka adalah sampah masyarakat lantaran kegiatannya yang hanya nongkrong-nongkrong tak jelas.

Hidup di lingkungan yang keras memang membuat anak-anak punk di jalanan terkadang terpaksa menghalalkan segala cara. Semua itu mereka lakukan demi untuk bisa bertahan hidup di dunia yang gelap. Dan kita tak bisa memukul rata semua anak jalanan dengan pandangan sinis.

Baca Juga: Viral dan Bikin Gempar Jagat Maya Setelah Jadi Buronan Polisi, Wanita Ini Dijuluki ‘Penjahat Tercantik’

Namun bukan berarti mereka tidak punya hati nurani. Seperti yang dicontohkan oleh remaja yang berbalut kaos tanpa lengan dalam video tersebut. Aksinya terbidik kamera ponsel yang kebetulan ada di lokasi.

Dari kantong plastik di tangannya, remaja tanggung itu mengeluarkan uangnya yang kemudian ia masukkan ke dalam kotak amal. Menurut keterangan unggahan tersebut, diketahui si anak punk itu sengaja menyisihkan uang yang didapat dari mengamen untuk pembangunan musala.

Tak diketahui berapa banyak uang yang ia hasilkan dari mengamen yang lalu ia sumbangkan. Akan tetapi aksi sederhananya tetap sukses bikin para pengguna media sosial berdecak kagum. Postingan tersebut pun langsung dibanjiri komentar berisi pujian dari netizen.

Jangan pandang mereka dengan sebelah mata, Mulia sekali orang ini anak PUNK yang menyisihkan sebagian pendapatannya (mengamen) untuk pembangunan Musholla. Tampang boleh sangat, tapi hati tetap Lailahaillah,, Sudahkan anda bersedekah hari ini?” tulis akun @makassar_iinfo.

Lihat videonya di bawah: