Kapitra Sebut Reuni 212 Hanya Bungkus Kampanye Politik Prabowo-Sandiaga: Ini Jelas


SURATKABAR.ID – Mantan pengacara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab, Kapitra Ampera buka suara terkait acara Reuni Akbar 212 yang rencananya akan digelar pada Minggu (2/12) mendatang di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Kapitra, seperti yang dilansir dari laman Viva.co.id pada Kamis (29/11/2018), menilai acara tersebut hanyalah bungkus dari kampanye politik calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ia mengaku sangsi atas klaim panitia Reuni Akbar 212 yang menyatakan acara tersebut semata-mata merupakan ajang silaturahmi antarsesama Alumni 212. Panitia, imbuh Kapitra, tak ingin terus terang bahwa ada muatan politis dalam acara tersebut.

“Bagaimana bisa ini dikatakan silaturahmi? Hampir semua panitia Timses Prabowo-Sandi. Ini jelas, meskipun Prabowo-Sandi tak hadir,” ujar Kapitra Ampera dalam program ‘Dua Sisi tvOne’ pada Rabu (28/11) malam.

Menurutnya, acara Reuni Akbar 212 yang digelar bertepatan dengan tanggal 2 Desember ini tak lebih dari acara untuk merayakan kejahatan orang yang telah melakukan penistaan agama.

Baca Juga: Heboh! Mahasiswa Diwajibkan Ikut Reuni 212 Agar Dapat Nilai, Keterangan Rektor Mengejutkan

“Di mana empati kita? Artinya kita ingin mengajak kalau orang sudah menjalani hukuman kenapa tidak dimaafkan. Islam itu pemaaf,” ujarnya tegas.

Pernyataan yang dikeluarkan Kapitra tersebut merujuk pada vonis hukuman dua tahun penjara yang diterima mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti yang diketahui, Ahok terjerat kasus penistaan agama Surat Al Maidah ayat 51 dalam kunjungan kerjanya ke Kepulauan Seribu.

Aksi 212 yang dua tahun lalu digelar di kawasan Monas itu merupakan reaksi tegas seluruh umat Islam agar aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Terhitung, jutaan umat yang berasal dari berbagai daerah berkumpul di Monas untuk melakukan aksi damai.

Habib Rizieq Shihab Akan Hadir

Terkait acara Reuni Akbar 212, Ketua Divisi Acara Reuni Akbar Mujahid 212 Neno Warisman mengungkapkan Imam Besar FPI Habib Rizieq akan hadir. Meski hal tersebut hanya sebatas telekonferensi video, mengingat Rizieq saat ini masih berada di Makkah, Arab Saudi.

“Kita juga akan lakukan video conference dengan Imam Besar Habib Wizieq Shihab,” ujar Neno.

Dan tak hanya akan menghadirkan Habib Rizieq Shihab saja. Neno menyebut pihaknya berencana akan melakukan telekonferensi video dengan beberapa perwakilan umat muslim seluruh dunia di sejumlah negara. Ia mengungkapkan cukup banyak yang ingin ikut menyaksikan acara tersebut.

[wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]