Cucu Pendiri NU Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Sandiaga, Rupanya Gara-Gara Hal Ini


    SURATKABAR.ID – Sejumlah kiai dan ulama dari Jawa Timur beramai-ramai menemui calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/11) malam.

    Seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Kamis (29/11/2018), mereka yang merupakan cucu dan keluarga dari pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 02 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

    “Perwakilan Zuriah pendiri NU hadir di sini, bertukar pikiran, saling mendukung, saling memahami. Ada gus Hasyim Karim cucu dari Mbah Hasyim Asy-ari, Gus Arif cicit dari Mbah Bisyri Syamsuri, dan Gus Hasyim Wahab putra dari Kiai Wahab Hasbullah. Jadi trio (keluarga) pendiri NU hadir di sini semuanya,” jelas KH Irfan Yusuf atau yang akrab disapa Gus Irfan.

    Dalam pertemuan tersebut, KH Hasyim Wahab mengungkapkan bahwa keputusannya untuk mendukung Prabowo-Sandiaga sudah sejak lama dipikirkan. Sebelum mengambil keputusan tersebut, ia terlebih dahulu menjalankan salat istikharah.

    “Alhamdulillah ini sudah keputusan kami. Kami ini mendapatkan penetapan atau pilihan dan ini adalah insyaAllah terbaik untuk Indonesia ke depan. Untuk Indonesia lebih baik lagi, lebih sejahtera lagi, ekonomi lebih stabil. Yang layak nampaknya Pak Prabowo dan Pak Sandi,” tuturnya.

    Baca Juga: Nyatakan Dukung Prabowo-Sandiaga, Tak Disangka Begini Reaksi Rhoma Irama Ketika Lihat Foto Jokowi dan Megawati

    Sementara itu, KH Hasyim Karim mengaku ada beberapa alasan yang membuat pihaknya memutuskan untuk mendukung pasangan nomor urut 02 tersebut. Salah satunya adalah program yang diusung Prabowo-Sandiaga.

    Ia mengungkapkan, ketika Prabowo tampil di hadapan masyarakat internasional sebagai pembicara utama di The World 2019 Gala Diner, Selasa (27/11) lalu, membuat pihaknya menjadi semakin yakin untuk menentukan sikap.

    Melalui forum yang diselenggarakan The Economist di Singapura tersebut, Prabowo menjelaskan program ekonomi yang diusungnya di hadapan para CEO perusahaan besar di dunia. Menurut KH Hasyim, cara Prabowo menjelaskan di sana sangat meyakinkan.

    “Seorang pemimpin harus jelas dan bisa meyakinkan saat berbicara di forum internasional. Masyarakat saya harap bisa melihat dan menilai siapa sesungguhnya yang punya kualitas kepemimpinan,” jelasnya.

    Ia menegaskan, untuk mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia memang bukan perkara mudah. Ada begitu banyak permasalahan yang sekarang ini harus dihadapi bangsa. Namun, ia mengaku optimis duet Prabowo-Sandiaga dapat menelurkan solusi.

    “Melihat Prabowo dengan ketegasannya, dengan Pak Sandi dengan humble dan bisa sesuaikan diri dengan milenial. Ini pasangan serasi. Kita harus objektif. Kita bisa kritik Prabowo-Sandi bila salah, Tapi kalau ada kelebihan harus kita apresiasi,” pungkas KH Hasyim Karim dengan tegas.

    [wpforms id=”105264″ title=”true” description=”true”]