Viral dan Bikin Gempar Jagat Maya Setelah Jadi Buronan Polisi, Wanita Ini Dijuluki ‘Penjahat Tercantik’


SURATKABAR.ID – Dengan wajah yang cantik, seorang wanita bisa merebut perhatian dunia. Dan memang itulah yang dilakukan Qingchen Jingjing. Namun perempuan asal China ini memanfaatkan kecantikan yang ia miliki untuk mengelabuhi para korban kejahatannya.

Mendapat julukan sebagai ‘penjahat paling cantik’, seperti dilansir dari Detik.com, Rabu (28/11/2018), Qingchen langsung viral setelah fotonya tersebar di media sosial. Polisi menganggapnya sebagai bagian dari tujuh anggota geng penipu yang biasa beraksi di bar dan kedai teh di daerah Mianyang, Sichuan.

Dilansir dari Neztshark, polisi mengklaim bahwa geng penipu Qingchen setidaknya telah beroperasi selama enam bulan. Mereka beraksi dengan menargetkan beberapa pelanggan. Tiga anggota geng penipu berhasil diamankan. Sementara Qingchen masih berstatus sebagai buronan polisi.

Hingga kini, polisi masih belum dapat menemukan titik terang terkait peran penjahat tercantik dalam kasus kriminal tersebut. “Menjadi cantik bukan masalahmu. Tapi, menggunakan penampilanmu untuk melakukan kejahatan ilegal tidak benar,” ukar polisi Mianyang.

Baca Juga: Biadab! Saksikan Bos Restoran Celupkan Wajah Karyawan ke Air Mendidih, yang Dilakukan Pengunjung Bikin Naik Pitam

Setelah mugshot Qingchen tersebar, berbagai komentar pun bermunculan. Salah satunya dari seorang teman sekelas penjahat cantik ini. Qingchen diakui memang merupakan siswi paling cantik dan dikenal ramah di kelas. Ia juga ceria dan pintar. Tak heran ia menjadi sangat populer di kalangan anak laki-laki.

Tak sedikit netizen yang memuji wajah cantik si penjahat begitu melihat foto Qingchen yang tersebar luas di media sosial China. Mereka percaya jika Qingchen masih bisa memiliki masa depan nan cerah jika ia mau menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Ini saran untuk Qingchen! Anda masih sangat muda. Anda memiliki kelebihan dibandingkan banyak orang. Pilihan Anda yang paling tepat adalah menyerahkan diri. Hukum akan membuat penilaian yang adil! Orang lain tidak dapat bersaing dengan Anda! Masa depan Anda sangat baik, jangan menyesalinya selama sisa hidup Anda!” komentar salah satu netizen di Weibo.

Komentar lain menyebut dengan wajah dan pandangan lugu yang dimilikinya, Qingchen bisa dengan mudah menipu orang. “Dia bisa jadi ‘bunga’ di penjara. Dengan pandangan itu, aku mungkin juga tertipu,” tulis seorang pengguna Weibo lainnya.