Tak Disangka! Beli Brankas Seharga 7 Juta, Lelaki Ini Justru Temukan Uang Ratusan Milyar Didalamnya


SURATKABAR.ID – Seorang pria menemukan uang senilai Rp108 miliar yang tersembunyi dalam brankas di tempat penyimpanan yang dibelinya seharga Rp7 juta. Tempat penyimpanan itu dibelinya dari seorang juru lelang televisi.

Dan Dotson, yang memiliki Auctioneers Amerika dan bintang di reality show Storage Wars, mengatakan seorang wanita mendekatinya pada lelang amal di California untuk menceritakan kisahnya.

“Suami saya bekerja untuk seorang pria dan dia membeli tempat penyimpanan dari Anda seharga Rp7 juta dan tempat itu memiliki brankas di dalamnya,” ujar Dotson dalam video Facebook, menirukan apa yang dikatakan wanita itu.

Pria yang tidak disebutkan namanya itu kemudian menyewa seorang tukang kunci untuk membuka brankas tersebut, menurut pengakuan Dotson kepada situs web AS Blast.

Baca Juga: Dikenal Kaya Raya! Wanita Ini Malah Diancam Diusir dari Inggris Usai Habiskan 308 Milyar

“Orang pertama yang mereka panggil untuk membuka brankas tidak bisa atau tidak berhasil,” ujanya seperti dikutip dari Independent, Sabtu (24/11/18) dikutip dari sindonews.com.

Dotson mengatakan pria itu kemudian memanggil tukang kunci kedua yang berhasil membukanya.

Ahli dealer brankas menjelaskan bahwa brankas yang ditemukan di tempat penyimpanan umumnya kosong, tetapi menambahkan: “Kali ini tidak kosong. Brankas itu memiliki uang tunai Rp108 miliar di dalamnya”.

Menurut Dotson, wanita itu mengatakan seorang pengacara yang mewakili pemilik asli tempat penyimpanan kemudian menghubungi pria tersebut.

Mereka menawarkan pria itu Rp8,6 miliar. Pada awalnya ia menolak sebelum akhirnya mau menerima hadiah sebesar Rp17 miliar.

Lelaki itu, yang identitas dan keberadaannya belum diketahui, menyerahkan kembali brankas dan sisa uang tunai tersebut, tetapi mengantongi uang hadiahnya yang besar.

Dotson dan istrinya, Laura, kemudian mendiskusikan apa yang akan mereka lakukan jika mereka yang menemukan jumlah uang yang lumayan.

“Saya tidak merasa itu akan menjadi uang bersih,” kata istri Dotson dalam video Facebook pasangan itu.

Bintang TV itu mengatakan dia juga akan menerima hadiah Rp17 miliar – sebagian karena dia tidak ingin menemukan apa yang mungkin dilakukan oleh pemilik sebelumnya untuk mengambil uang mereka.

“Saya tidak akan meminta apa pun,” katanya. “Rp108 miliar adalah uang yang banyak … tetapi itu juga bisa disimpan untuk masa depan.”