Biadab! Saksikan Bos Restoran Celupkan Wajah Karyawan ke Air Mendidih, yang Dilakukan Pengunjung Bikin Naik Pitam


SURATKABAR.ID – Aksi kekerasan atau praktik bullying tak hanya dilakukan oleh pelajar yang berkuasa kepada siswa lemah saja. Di dunia kerja, hal tersebut juga kerap dijumpai. Seperti dalam sebuah video tindakan kekerasan yang terjadi di Jepang.

Video tersebut, seperti dilansir dari Grid.ID pada Sabtu (24/11/2018), merekam sikap brutal seorang atasan kepada karyawannya. Video yang diambil dari kamera ponsel itu langsung memancing kemarahan para penghuni dunia maya.

Awalnya, rekaman yang memperlihatkan sekelompok orang di sebuah restoran bergaya Jepang itu diunggah di situs majalah Shukan Shincho. Video dengan durasi 1 menit tersebut lalu menjadi viral setelah berulangkali dibagikan oleh situs lain.

Dalam video tampak segerombolan orang mengelilingi meja yang penuh dengan bird an piring. Di bagian tengah meja ada nabe, panci besar berisi air mendidih di atas kompor dengan api menyala yang digunakan untuk memasak daging dan sayuran menu khas Jepang.

Terlihat seorang pria tengah mencengkeram kepala pria lainnya dan mendorong kepala pria tersebut ke arah panci yang berisi air mendidih tersebut. Si pria yang diduga atasan di restoran itu tampak berhasil mencelupkan kepala bawahannya ke air mendidih.

Baca Juga: Gorok Wanita Cantik dalam Mobil Hingga Tewas, Motif Pelaku Ada Kaitan dengan Hal Spiritual

Parahnya, orang-orang yang menyaksikan insiden tersebut tidak tergerak untuk menolong si pria malang. Mereka malah asyik tertawa-tawa kegirangan seolah mendapatkan pertunjukan hiburan yang sangat seru.

Melansir dari South China Morning Post, aksi sadis di dalam video tersebut benar-benar terjadi pada 2015 silam. Menurut informasi, orang-orang tersebut merupakan karyawan dari agensi yang berbasis di Shibuya Ward, Tokyo.

Wajah korban yang mengalami luka bakar cukup serius turut disertakan dalam video viral tersebut. Kabarnya, membutuhkan waktu hingga 1 bulan untuk lukanya sembuh dan 3 tahun bagi korban untuk melayangkan gugatan atas peristiwa yang dialaminya.

Tak sedikit orang yang mengecam kejadian tersebut dan menuntut atasan si pria untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Selain itu, menurut para pengamat, pengunjung restoran yang menyaksikan insiden tersebut seharusnya ikut menerima hukuman.

Lihat videonya berikut: