Jatuh di Rel dan Dilintasi Kereta Api, Bayi Ini Selamat! Lihat Videonya


SURATKABAR.IDSebuah insiden dramatis dan ajaib terekam di Uttar Pradesh, India. Siang itu, seorang bayi jatuh ke rel kereta api. Dan sesaat kemudian, kereta api langsung melintas di atasnya. Namun beruntung, bayi itu selamat karena dia tidak bergerak selama kereta api berjalan melintas di atas tubuhnya. Dan kini, video bayi jatuh ke tengah rel ini pun jadi viral di media sosial.

Mengutip laporan SindoNews.com, Sabtu (24/11/2018), insiden tersebut direkam oleh seseorang dengan menggunakan kamera ponsel. Dalam rekaman terlihat sebuah kereta melintas di atas tubuh bayi itu, sedangkan orang-orang di sekitarnya ketakutan dan panik. Teriakan dan racauan histeris pun sontak terdengar riuh membahana.

Bayi perempuan berusia satu tahun itu dilaporkan jatuh ke celah rel sewaktu orangtuanya turun dari kereta api. Dilansir dari Channel News Asia, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/11/2018) lalu. Bayi satu tahun bernama Sahiba itu terlihat telentang di rel saat sebuah kereta melintas di atasnya. Dia telentang saat kereta melintas di atas tubuhnya yang hanya berjarak sekian sentimeter tersebut.

Begitu kereta sudah melewati tubuhnya, seorang lelaki dengan sigap langsung mengambil anak kecil itu dan menyelamatkannya. Sang bayi hanya menangis, meski tidak mengalami luka. Bayi tersebut selanjutnya dikembalikan ke ibunya yang sudah sedemikian panik. Bayi tersebut tak menderita luka apapun. Dia langsung dibawa pulang oleh kedua orangtuanya.

Media India melaporkan bayi itu terlepas dari pegangan orangtuanya saat kerumunan orang naik dari kereta ke peron di kota Mathura. Menurut Times of India yang dikutip Detik.com, Sonu yang merupakan ayah dari bayi bernama Sahiba itu memberikan keterangan.

Baca juga: Bahaya! Memberi Anak Ponsel Sama Saja dengan Memberinya Kokain

Saat kejadian, istrinya sempat terdorong ketika baru turun dari kereta. Tak ayal dorongan itu menyebabkan Sahiba terlepas. Bayi itu kemudian jatuh melalui celah antara platform dan gerbong.

Para pejabat perkeretaapian India lantas menandaskan kejadian dramatis ini sebagai peringatan untuk selalu berhati-hati di tengah kerumunan stasiun kereta yang padat dan penuh sesak.

“Kami secara aktif menjalankan kampanye agar orang-orang lebih peduli dengan keselamatan saat bepergian di atas atap atau berdiri di atas papan di pintu kereta,” kata seorang juru bicara perkeretaapian GK Bansal, menukil AFP, Sabtu (24/11/2018).

Jaringan kereta api India yang besar terkenal karena kepadatan dan kecelakaannya. Laporan pemerintah tahun 2012 bahkan menggambarkan hilangnya 15.000 penumpang akibat kecelakaan kereta api setiap tahun di India itu laksana sebuah “pembantaian”.

Pemerintah India telah menjanjikan anggaran USD137.000 selama lima tahun untuk memodernisasi jaringan kereta api yang sebelumnya runtuh.