Detik-detik Iriana Jokowi Rela Duduk di Lantai Demi Foto Bareng Wartawan


    SURATKABAR.ID – Ada sesuatu yang menarik perhatian publik saat momen pelantikan Letnan Jendral TNI Andika Perkasa pada Kamis (22/11/2018) pagi lalu. Demi foto bareng para wartawan dan awak media Istana Negara yang meliput prosesi pelantikan tersebut, Ibu Negara RI, Iriana Jokowi sampai rela duduk lesehan di lantai. Alhasil, awak media yang turut hadir pun ikut mengabadikan momen tersebut.

    Mengutip reportase Grid.ID, Sabtu (24/11/2018), seperti diketahui pada Kamis lalu, Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Letnan Jendral TNI Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sosok Letnan Jendral TNI Andika Perkasa tersebut dinilai telah berjasa besar bagi bangsa Indonesia. Adapun Letjen Andika Perkasa ini diangkat untuk menggantikan Jendral Mulyono sebagai KSAD sebelumnya.

    Menurut laporan TribunNews, Letjen Andika Perkasa dilantik Presiden Jokowi sebagai KSAD lantaran telah berhasil melumpuhkan salah satu tangan kanan Osama bin Laden yang merencanakan pemboman di Kedutaan Amerika Serikat. Berkat jasanya tersebut, Presiden Jokowi pun melantik Letjen Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

    Dalam acara pelantikan tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi juga tampil mendampingi sang suami, Presiden Jokowi. Seperti biasanya, Iriana Jokowi tampil cantik dan anggun dengan busana resmi yang senada dengan Presiden Jokowi.

    Saat itu Iriana Jokowi tampil kharismatik dengan mengenakan tunik berwarna merah yang dipadukan aksen bordir pada bagian bahu. Untuk melengkapi penampilannya, Iriana mengenakan kain songket dengan aksen benang emas sebagai bawahan. Tak lupa juga seuntai selendang yang manis disampingkan.

    Baca juga: Viral Foto Ani Yudhoyono Saat Masih Gadis, Netizen: Cantiknya Masya Allah!

    Mengutip akun Instagram @marshalinagita, seorang wartawan istana membagikan momen sewaktu Iriana Jokowi rela lesehan di lantai demi foto bersama.

    Momen itu dibagikan wartawan bernama Marshalina Gitafadila melalui akun Instagram pribadinya pada Kamis (22/11/2018). Dalam unggahan terbarunya itu, Marshalina juga menyelipkan video saat Iriana berinisiatif bersimpuh di lantai demi berfoto bersama.

    Melalui video berdurasi kurang dari satu menit tersebut (bisa disaksikan di bawah), Marshalina pun bercerita tentang aksi tak terduga sang Ibu Negara RI.

    Saat itu Iriana sedang mendampingi Presiden Jokowi yang baru saja usai melantik Letjen Andika Perkasa. Sewaktu memasuki istana, Iriana melihat para wartawan istana negara yang sedang menunggu sesi doorstop.

    Namun, tanpa peringatan Iriana tiba-tiba menghampiri kerumunan wartawan tersebut. Ternyata, Iriana Jokowi ingin berfoto bersama para wartawan. Para wartawan yang tak menduga aksi Iriana pun langsung mengiyakan tawaran dari Ibu Negara itu.

    Bahkan para wartawan istana dibuat semakin terkejut dengan aksi Iriana yang langsung bersimpuh (lesehan) di lantai demi berfoto bersama. Para wartawan yang melihat aksi Iriana itu langsung berusaha menghentikan sikap tak terduga Ibu Negara. Beberapa dari mereka bahkan memintanya untuk berdiri.

    “Berdiri aja Bu, jangan di lantai,” seru salah satu wartawan yang jadi tak enak melihat Iriana sampai lesehan di lantai.

    Namun, Iriana tak menggubris komentar para wartawan dan tetap bersimpuh di lantai bersama beberapa wartawan lainnya. Setelah beberapa kali mengambil foto, Iriana pun langsung bangkit berdiri dan berterima kasih kepada para awak media yang bersedia foto bersama dengannya.

    Uniknya, salah satu wartawan yang sempat merekam momen tak terduga itu menanyakan akan diapakan foto tersebut oleh Iriana.

    “Ini fotonya mau di unggah dimana Bu? Instagram? Ibu punya Instagram engga Bu?” tanya salah seorang wartawan sambil merekam sosok Iriana yang tengah berpamitan dengan para wartawan istana.

    Sambil tertawa dan berbisik-bisik, Irian pun menjawab.

    Ora nduwe, ora nduwe (engga punya, engga punya),” jawab Iriana sambil tertawa.

    Lucunya lagi, Iriana menjawab pertanyaan itu sambil memberi kode kepada para wartawan untuk diam dengan jari telunjuk di depan mulutnya. Seolah fakta Iriana tak memiliki akun media sosial merupakan hal yang tak boleh diketahui banyak orang.

    Komentar Netizen

    Alhasil unggahan aksi tak terduga Iriana Jokowi ini pun menarik perhatian publik. Beragam komentar positif dilontarkan netizen yang memuji sikap Iriana. Mereka menganggap Ibu Negara RI merupakan sosok yang tak hanya jelita, tapi juga merakyat dan rendah hati.

    @putumerta17: Ini ibunya merakyat ya.

    @liekebojoh: I love ibu Iriana.

    @anastasyaa51: Loveable bgt sih Ibu.

    @adelinetiara: Luar biasa loh mau berlutut gitu. :”)

    @corysha: Pada ngomong “jangan bu..jangan bu..” ya? Ahaha.

    @sasownie: Idolaaa bangett emang.

    @sigittrianto_: Bu Iriana said ” Ora nduwe instagram”.. Humble banget.

    @patriajuitasadipun: Contoh ibu negara rendah hati.

    @harirubiyanto: Rendah hati sekali ini ibu negara.

    @diana_angger: kereeennnnnn ya ini namanya ibu negara.

    Simak videonya di slide kedua, sebagaimana dilansir dari akun Instagram @marshalinagita berikut.