6 Pernikahan Artis yang Disiarkan Live di TV, Ada Baim Wong dan Paula Verhoeven


 

SURATKABAR.ID – Kerap menjadi pusat perhatian banyak orang, pernikahan para artis dan selebritas tanah air membuat beberapa stasiun televisi tertarik untuk menyiarkannya secara langsung. Meski tak semuanya tertarik menyiarkan acara pernikahan mereka secara langsung karena dianggap bisa mengurangi kesakralan, tapi beberapa artis justru sebaliknya.

Mengutip laman IDNTimes.com, Kamis (22/11/2018), beberapa artis-artis kenamaan memperbolehkan pernikahan mereka dan resepsinya ditonton secara live di televisi.  Salah satunya adalah pasangan yang baru saja menikah Baim Wong dan Paula Verhoeven yang melangsungkan pernikahannya hari ini.

Berikut adalah deretan 6 pernikahan artis tanah air yang disiarkan live di televisi.

Baca juga: Reino Barack Akui Syahrini Sering Mengingatkannya Untuk Sholat

1. Anang dan Ashanty

Pernikahan kedua Anang Hermansyah dan Ashanty dilangsungkan pada 2012 lalu. Pernikahan mewah tersebut disiarkan live di RCTI. Pernikahan keduanya berjalan sangat megah dan meriah, serta memercayakan Rina Gunawan sebagai wedding organizer mereka.

2. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Pernikahan pasangan yang terpaut usia 7 tahun ini disiarkan secara langsung di SCTV pada 21 Januari 2012 lalu. Resepsi pernikahan Andhika dan Ussy digelar di dua tempat, yakni di kota asal Andhika yaitu Malang. Sedangkan resepsi keduanya tentu saja digelar di Jakarta.

3. Dude Herlino dan Alyssa Soebandono

Menikah pada 22 Maret 2014, pernikahan Dude dan Alyssa juga disiarkan secara langsung di RCTI lewat program musik Dahsyat. Pernikahan pasangan pesinetron ini cukup mencuri perhatian publik saat itu.

4. Bunga Citra Lestari dan Ashraf Sinclair

Pernikahan keduanya pada 2008 lalu disiarkan di dua televisi sekaligus yakni RCTI dan TV 3 Malaysia. Hal ini tentunya dikarenakan Ashraf merupakan aktor asal Malaysia. Konon pernikahan di antara keduanya ini digadang-gadang menjadi pernikahan pemersatu dua negara serumpun Indonesia dan Malaysia.

5. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Pernikahan dua artis kondang ini disiarkan secara langsung di RCTI pada 17 Oktober 2014 lalu. Bahkan pernikahan Raffi dan Gigi disiarkan secara langsung selama dua hari berturut, termasuk acara resepsinya yang digelar di Bali. Tak ayal, pernikahan mereka praktis menjadi perbincangan heboh banyak orang.

6. Baim Wong dan Paula Verhoeven

Menikah hari ini, Kamis (22/11/2018), pernikahan Baim dan Paula disiarkan secara langsung di RCTI melalui program acara Silet. Raffi Ahmad dan Ayu Dewi didapuk sebagai host pernikahan mereka. Adapun untuk resepsinya sendiri akan digelar hari Sabtu esok, yang jatuh pada tanggal 24 November 2018.

Bertempat di gedung Tribrata di Jakarta Selatan keduanya menikah. Pasangan ini memilih pakaian adat jawa yang dipakai. Paula tampak cantik dengan menggunakan kebaya putih, lengkap dengan riasan khas adat jawa di kepalanya. Baim juga menggunakan beskap senada dengan wanita yang kini sudah menjadi istrinya. Baim dan Paula sudah resmi menjadi suami istri setelah prosesi ijab kabul berlangsung. Ijab kabul disaksikan dua orang saksi, Johni Jaelani dan Muhammad Quraish Shihab.

Mengutip Style.TribunNews.com, Baim memberikan Paula dua buah mas kawin yang unik. Pertama, emas seberat 11 gram, ditambah uang sebesar tunai berangka unik seperti tanggal pernikahan mereka. Uang mas kawin tersebut senilai Rp 222.018 (dua ratus dua puluh dua ribu delapan belas Rupiah).

Lansiran dari TabloidBintang.com, disebutkan bahwa sejak awal Baim Wong memang tidak ingin turut campur dalam urusan persiapan pernikahan. Berbeda dengan Paula Verhoeven yang banyak memberi masukan untuk acara pernikahan ini. Baim Wong sendiri mempercayai bahwa pernikahannya telah ditangani oleh orang-orang yang tepat.

“Pasti senang ya akhirnya juga. Mendapatkan orang yang benar-benar sesuai doa, sesuai harapan, ya senang. Saya percaya pernikahan ini di tangan orang yang tepat. Terbukti dua acara terakhir seperti kemarin siraman, semua berjalan rapih,” tutur Baim Wong di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

Suara Baim terdengar bergetar saat mengucapkan kabul untuk menikahi Paula. Berikut adalah video cuplikan ijab kabul Baim dan Paula yang dilansir dari akun Instagram @baimpaula.ofc.