Caleg Cantik Ini Bisa Buktikan Belanja 50 Ribu Bisa untuk Makan 3 Hari


SURATKABAR.ID – Calon legislatif Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kirana Larasati mengunggah video kegiatannya berbelajna di pasar tradisional hanya dengan Rp 50 ribu. Hal tersebut seakan sebagai jawaban tantangan Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Titiek Soeharto.

Titiek Soeharto, dilansir dari Detik.com pada Selasa (20/11/2018), sebelumnya sempat mempermasalahkan saat ini masyarakat  bahkan tidak bisa mendapatkan apa pun dengan uang sebesar Rp 50 ribu.

Video tersebut dibagikan Kirana melalui akun Twitter miliknya pada Senin (19/11) dan dibagikan ulang oleh beberapa netizen di jejaring sosial lainnya, seperti Facebook. Ketika dimintai konfirmasi, wanita cantik tersebut mengatakan ia berbelanja di Pasar Induk Gedebage, Bandung.

Dalam video yang berdurasi 2 menit tersebut netizen diperlihatkan bagaimana Kirana menghabiskan Rp 50 ribu untuk membeli beberapa bahan pangan. Dengan pakaian kasual, Kirana yang keluar dari mobil langsung memasuki area pasar tanpa ragu.

Awalnya ia membeli aneka bumbu-bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai seharga Rp 10 ribu. Ia kemudian melanjutkan membeli ayam sebanyak setengah kilogram dengan harga Rp 16 ribu. Kirana juga membeli tahu dan tempe seharga Rp 15 ribu dan telur ayam Rp 9.000.

Baca Juga: Hanya Karena Beda Partai Politik, Caleg Cantik Ini Rela Putus dengan Pacarnya

“(Pembuatan video ini) inisiatif sendiri. Setelah sebelumnya saya blusukan ke pasar di Bandung (Pasar Haur Pancuh), saya melihat langsung kalau harga-harga kebutuhan pokok sangat terkendali dan terjangkau,” jelas Kirana.

Ada pun pembuatan video tersebut terbilang cukup sederhana. Ia hanya menggunakan kamera ponsel. Dibantu teman-temannya untuk merekam aksi blusukannya tersebut. Kirana kuga berharap ke depannya debat politik lebih melihat pada data dan fakta sebenarnya.

Ketika ditanyai apakah video ini sengaja untuk menyindir Titiek Soeharto, Kirana menegaskan dirinya ingin memberi contoh nyata kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai pemberitaan-pemberitaan yang ada.

“Hehehe, nyindir orang-orang yang cuma bisa bicara tapi gak bisa membuktikan dengan fakta. Sekaligus memberi contoh kepada masyarakat kita untuk tidak percaya hoax atau berita bohong yang direkayasa demi kepentingan politik,” ujar Kirana.

Netizen yang turut membagikan video Kirana Larasati adalah Ferdinandus Semaun. Melalui akun Facebook miliknya, ia menuliskan caption: “Kirana Larasati Membungkap Hoax Titiek Soeharto”. Postingan tersebut sudah dilihat hingga 250 ribu kali dan dikomentari lebih dari 2 ribu.

Apa yg didapat Kirana Larasati dr Pasar Gedebage Bandung dengan membelanjakan uang Rp 50.000? Biarkan fakta yg berbicara, jangan percaya hoax!!!!” tulis pemilik akun Ferdinandus Semaun dalam postingannya pada Senin (19/11).

Lihat videonya di bawah: