Jajal Wangi Minyak Pret, Sandiaga Sindir Politikus yang Suka Ngegombal


SURATKABAR.ID – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi Produk UMKM Milenial Fest yang digelar di Amel Convention Center. Salah satu produk penguasaha Aceh yang mencuri perhatiannya adalah wewangian bermerek Minyeuk Pret (minyak semprot).

“Ini luar biasa mereknya Minyeuk Pret. Jadi kalau semprot sini pret, semprot sana pret, semprot situ pret,” ujar Sandi sambil menyemprotkan minyak wangi berbau coffee ke leher kiri kanannya.

Sandiaga bergurau dengan peserta diskusi yang rata-rata adalah perempuan. Menurutnya, bila ada suami mereka yang nakal, maka disemprot saja dengan minyak pret.

Begitu juga dengan politisi yang dianggapnya suka menggombal.

“Nah minyak ini juga pas buat politikus yang ngegombal? Kita kasih juga minyak pret,” ucap Sandi di Amel Convention Center, Aceh, dalam keterangan tertulis, Selasa (20/11/18) dilansir dari liputan6.com.

Baca Juga: Isu Sembako Dianggap Gorengan, Sandiaga: Saya Tidak Boleh Cengeng

Sandi melanjutkan, sudah menjadi program Prabowo-Sandi untuk menggerakkan ekonomi kecil dan menengah. Produk-produk seperti Minyeuk Pret harus mendunia. Ide parfum ini juga dinilainya sangat kreatif karena menggunakan konten lokal. Ia pun kagum pada pembuat produk tersebut, Daudy Sukma.

“Ini produk luar biasa. Selain itu, dijual di 11 negara, di antaranya Inggris, Arab Saudi, Malaysia, Taiwan, Banglades, Dubai (Uni Emirat Arab). Inilah kekuatan UMKM dengan omzet sekitar Rp 300 juta,” jelas Sandiaga.

Sandi juga berharap milenial bisa menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja.

“Tiga hal syarat menjadi entrepreuner. Inovasi, pikirkan cara-cara baru, temukan terobosan-terobosan, selalu siap mengambil risiko dan silaturahmi. Buat jejaring. Karena silaturahmi itu merupakan salah satu pintu rezeki,” tukas Sandiaga.

Sandi lebih lanjut mengatakan, sudah menjadi program mereka jika nanti memang di Pilpres 2019 menggerakan ekonomi kecil dan menengah.