Seorang Wanita Nekat Kejar Pesawat di Landasan Pacu, Begini Nasibnya Setelah Kejadian


SURATKABAR.ID – Seorang penumpang wanita nekat menerobos masuk ke landasan pacu dengan niat mengejar pesawat yang telah bersiap lepas landas.

Video peristiwa ini pun lagsung viral di media sosial dan jadi pembicaraan netizen. Tak sedikit yang mempertanyakan kenekatan wanita tersebut.

Diketahui wanita dalam video tersebut bernama Hana. Ia berniat mengejar pesawat Citilink penerbangan QG 193 dengan rute Denpasar-Halim Perdanakusumah pada Minggu (18/11/2018) kemarin.

Sebenarnya, Hana telah melakukan check-in sekitar pukul 06.27 WITA. Namun, saat pemanggilan untuk boarding, ia terlambat naik hingga keluar perintah untuk menutup pintu. Sedangkan pesawat dijadwalkan berangkat pada pukul 07.20 Wita.

“Dia itu sudah melakukan check-in pukul 06.27 Wita dan sudah dijelaskan boarding pukul 06.50 Wita. Namun, hingga tiga kali panggilan dan final call ia belum juga datang ke gate,” terang Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim, Minggu (18/11/2018), seperti dilansir dari kompas.com.

Baca juga: Tantang Polantas Hingga Ancam Turunkan Pangkatnya, Lihat yang Dilakukan Pria Ini Saat Diamankan

Saat itu, petugas telah memberikan penjelasan dan menunjukkan bahwa pesawat telah melakukan push back atau menuju proses taxiway. Namun, Hana tetap ngotot dan menerobos para petugas boarding untuk mengejar pesawat.

Alhasil, petugas keamanan bandara harus turun tangan. Sempat terjadi saling tarik untuk menahan aksi nekat Hana. Terlihat dalam video, Hana juga sempat terjatuh saat ditahan petugas. Hingga akhirnya, Hana berhasil diamankan.

“Di sana ada security dan ground operation staff yang mengawal ibu itu. Sudah dilakukan tindakan persuasif dan akomodatif,” lanjut Arie.

Setelah peristiwa menghebohkan itu, pihak Citilink akhirnya mengambil kebijakan untuk menerbangkan Hana pada penerbangan QG Denpasar-Cengkareng pada pukul 16.50 Wita. Hana juga dikabarkan telah tiba di Jakarta dengan kondisi yang baik.

“Diberangkatkan oleh Citilink DPS-CGK QG 683 DPS-CGK sore hari pukul 16.50 Wita,” kata Arie.