SBY Baru Akan Kampanyekan Prabowo-Sandiaga Maret Tahun Depan, Ini Reaksi Tim Pemenangan


SURATKABAR.ID – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, tak mempermasalahkan keputusan keputusan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyo yang baru mengampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Maret 2019.

Ia yakin, keputusan SBY itu akan memberikan dampak positif terhadap pemenangan pasangan nomor urut 02 itu. “Pak SBY ini tahu kapan momentum Beliau harus kampanye seperti apa, di mana, modelnya apa, itu Beliau pasti jagonya,” ujar Dahnil saat ditemui di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (19/11/18) dilansir dari kompas.com.

“Tentu kami percaya betul Pak SBY kalau momentumnya. Ternyata Beliau rasa Maret misalnya, ya tentu kami serahkan sepenuhnya pada Pak SBY,” kata dia. Menurut Dahnil, keputusan SBY tersebut sudah dikomunikasikan dengan pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN).

Dahnil mengatakan, BPN menghormati keputusan itu karena setiap partai politik dalam koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga memiliki cara dan strategi masing-masing dalam melakukan kampanye.

Baca Juga: Partai yang Dipimpinnya Dukung Prabowo, SBY Justru Minta Gerindra Instropeksi Diri

“(Keputusan SBY) sudah disampaikan oleh teman-teman yang ada di BPN. Yang jelas Pak SBY itu akan mulai kampanye ya di waktu yang menurut Beliau tepat,” kata Dahnil.

“Tentu kami percaya penuh dengan Pak SBY kapan menurut Beliau itu bisa memaksimalkan kampanye, waktunya bagaimana, itu kami percaya penuhlah kepada Pak SBY,” ucap Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menyebut SBY akan mengampanyekan pasangan Prabowo-Sandiaga satu bulan sebelum pencoblosan. Tepatnya, SBY akan turun pada Maret 2019.

Pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019. “Ya tentunya kan pada saat dukungan, Pak SBY juga memutuskan Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo dan Sandi sehingga direncanakan itu adalah pada saat yang tepat, yaitu kurang lebih pada Maret,” ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/11/18).

Agus mengatakan, Pilpres dan Pemilihan Legislatif 2019 yang berlangsung bersamaan membuat partai harus lebih bekerja keras. Untuk saat ini, Partai Demokrat memilih untuk fokus pada pemenangan pemilihan legislatif terlebih dahulu. Agus menyebutkan, partainya ingin sukses di dua pemilihan ini.