Isu Sembako Dianggap Gorengan, Sandiaga: Saya Tidak Boleh Cengeng


SURATKABAR.ID – Calon Wakil Presiden nomor 02 Sandiaga Uno mengatakan sebagai calon pemimpin yang mengikuti kontestasi Pilpres 2019 harus hadir di tengah masyarakat dengan sebuah solusi, bukan justru banyak mengeluh.

Pria yang akrab disapa Sandi itu menyebut calon pemimpin harus merespons keluhan masyarakat, salah satunya terkait harga sembako yang terus melonjak.

“Ini adalah kisah-kisah yang harus kita cermati sebagai aspirasi. Dan kita harus hadir sebagai calon pemimpin dengan solusi bukan dengan mengeluh,” kata Sandi di kediaman Prabowo, Jakarta, Senin (19/11/18) dilansir dari cnnindonesia.com.

Sandi menyatakan lantaran saat ini telah masuk masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019, permasalahan kenaikan harga sembako akan menjadi sorotan. Menurut Sandi, dirinya dan pasangannya Prabowo Subianto akan menyerap aspirasi masyarakat terkait kenaikan harga sembako.

Baca Juga: Banyak Ditipu, Prabowo-Sandiaga Ingin Luncurkan Uang Ramah Tunanetra

“Tapi sebagai salah satu calon saya dan Pak Prabowo enggak boleh cengeng, bilang bahwa kalau kita ini digorenglah,” ujarnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta mengaku mendengar kembali cerita dari ibu-ibu soal kenaikan harga sembako saat berkunjung ke sebuah pasar di Kabupaten Wonosobo. Sandi mengatakan cerita itu disampaikan dengan harapan dirinya dan Prabowo memberikan sebuah solusi.

Dia mengaku bersama Prabowo telah menyampaikan beberapa solusi dalam mengatasi kenaikan harga sembako, pertama mengamankan pasokan sembako dengan meningkatkan sumber produksi dan kedua memastikan rantai distribusi yang sederhana, terbuka serta adil.

“Itu dua pilar utama untuk pastikan harga-harga terjangkau,” kata Sandi, yang juga pengusaha muda.

Sandiaga pada komentar yang lain juga enggan menanggapi isu sembako yang dianggap bukan dari fakta dilapangan. “Saya nggak mau tanggapi karena yang cerita soal sembako itu bukan kami, tapi kan dari ibu-ibu yang ngomong, yang bicara seperti itu. Dan tadi kalau lihat Facebook Live saya di event kami di Wonosobo, saya tanya ke mereka ‘ibu-ibu bilang sembako mahal itu karena ada saya apa ibu merasakan’? Memang sembako mahal,” kata Sandiaga di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11/18) dilansir dari detik.com.