Timses Prabowo ke Ruhut: Bukan Bang Sandi yang Introspeksi, Harusnya Pak Jokowi


SURATKABAR.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno buka suara menanggapi peringatan Ruhut Sitompul. Ruhut sebelumnya mengingatkan pasangan calon nomor urut 02 untuk tidak membuat Tuhan marah lantaran gimmickgimmick yang dilakukannya.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Sabtu (17/11/2018), menilai bahwa Ruhut sudah salah alamat. Menurutnya, yang menyebabkan Tuhan marah adalah pemimpin yang berbohong sehingga membuat rakyatnya menderita.

“Tuhan marah sama siapa. Tuhan itu marah sama pemimpin yang bohong. Hingga rakyatnya sulit,” ujar Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, ketika ditemui untuk dimintai konfirmasi pada Sabtu (17/11).

Ia mengungkapkan bahwa aksi Sandiaga yang meletakkan ‘petai’ di rambut hingga menyebut tempe setipis kartu ATM bukan merupakan gimmick. Menurutnya, hal tersebut sengaja dilakukan Sandiaga untuk menanggapi isu ekonomi yang semakin menurun belakangan ini.

“Ini bukan gimmick,” tutur Andre. “Jadi bukan Bang Sandi yang harus introspeksi. Harusnya ke Pak Jokowi (Joko Widodo) sudah dipenuhi belum janji-janjinya,” imbuh politisi dari Partai Gerindra tersebut dengan tegas.

Baca Juga: Jawab Kekhawatiran Kubu Jokowi-Ma’ruf Soal Gaya Politik Prabowo, Sodik: Jelas Beda Kelas

Menurut Andre, tidak seperti yang dikatakan Ruhut, Tuhan tidak akan marah karena melihat ulah Sandiaga. Justru pemimpin yang berbohong dan mengingkari janji-janjinya lah yang akan mendatangkan kemarahan Tuhan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kemarahan Tuhan bisa terlihat dari cobaan yang diturunkan Tuhan. “Tuhan marah kan dengan memberi cobaan pada kita, dengan hukuman. Ada bencana alam. Benar kalau Tuhan marah karena ada bencana di mana-mana,” ujar Andre.

Diberitakan sebelumnya, influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menyoroti sejumlah gimmick yang diusung calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Ia kemudian mengimbau Sandiaga untuk lebih berhati-hati saat melakukan gimmick.

Gimmick-gimmick memang hati-hati loh, dan Tuhan nggak pernah tidur. Ngeri nggak gimmick-gimmick yang dilakukan Sandi, nah Tuhan marah loh,” sahut Ruhut dalam diskusi yang bertajuk ‘Narasi Gading, Politik Kisruh’ yang digelar di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat pada Sabtu (17/11).

Yang dimaksud gimmick oleh Ruhut adalah pernyataan Sandiaga soal tempe yang disebutnya setipis ATM dan tempe yang dijadikan ponsel. Lalu ada juga gimmick yang dilakukan Sandiaga ketika menaruh petai di rambutnya.

“Tiba-tiba rambutnya jadi petai itu Tuhan marah loh. Dan kejadian dia gimmick tempe setipis ATM dan Pak Jokowi ke pasar tahu-tahunya tempe masih tebal. Dan marah Tuhan. Akhirnya tempe dia jadiin HP, halo-halo,” kelakar Ruhut pada kesempatan tersebut.