Momen Langka! ‘Dimarahi’ Singa Betina, Raja Hutan Cuma Bisa Tertunduk Diam


SURATKABAR.ID – Selama ini, singa jantan kerap disegani sebagai raja rimba yang buas. Hewan karnivora dengan auman mengerikan yang bisa terdengar dari jarak 8 kilometer tersebut merupakan salah satu jenis kucing besar yang hidup secara berkelompok. Namun siapa sangka, di balik kesan buasnya yang disegani binatang lain dan tentunya manusia, singa jantan hanya bisa tertunduk diam saat ‘dimarahi’ oleh betinanya?

Kondisi ini terekam oleh kamera fotografer alam liar George Hart yang sedang menjelajah taman nasional Serengeti, Tanzania untuk kali pertama. Momen langka ini beruntung masih sempat dipotret oleh George Hart. Padahal, dalam laman TribunNews.com, disebutkan bahwa sesaat sebelumnya, Hart hendak menghentikan sesi pemotretan tersebut.

Mengutip laporan Kompas.com, Sabtu (17/11/2018), George Hart yang merupakan fotografer asal Kanada itu menangkap momen unik saat seekor singa betina mengaum keras ke arah seekor singa jantan. Meski dijuluki raja hutan dengan surai yang indah, sang singa jantan yang gagah itu tak melawan saat singa betina ‘memarahinya’.

Malahan, singa jantan itu hanya bisa menyembunyikan wajahnya dan menunduk di balik telapak kaki depannya.

“Saya yakin sebelum momen ini mereka sempat menghabiskan waktu  berdua,” ungkap Hart.

Baca juga: Mengungkap 7 Sifat Khas Pria Pecinta Kucing, Seperti Prabowo Subianto

Kedua singa itu tampak seperti sedang bertengkar dan membuat si betina marah besar. Setelah cekcok, keduanya terlihat saling diam. Melansir dailymail melalui Kumparan, sebelum ‘adu mulut’, keduanya sempat bersama.

“Singa betina itu jelas merespon sang jantan. Apakah aumannya tersebut sebuah kemarahan atau sebuah hasrat masih jadi pertanyaan,” imbuh Hart menambahkan.

Ia lantas melanjutkan, kedua kucing besar itu diketahui baru saja kawin saat dia mengabadikan momen langka tersebut.

“Saya ingat sudah mengabadikan saat sang jantan mengaum dan saya sudah akan meletakkan kamera ketika si betina merespon,” papar Hart.

 

“Saya amat beruntung bisa mendapatkan momen tersebut,” ucap pria asal kota Toronto tersebut.

Hart juga mengatakan dirinya beruntung bisa mengambil momen unik itu dan tak pernah berhenti tertawa saat melihatnya.