Mengungkap 7 Sifat Khas Pria Pecinta Kucing, Seperti Prabowo Subianto


SURATKABAR.ID – Ada hal yang menarik dari calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut ternyata pecinta kucing. Faktanya terungkap setelah beberapa kali ia mengadakan agenda pertemuan politik di kediamannya, Rumah Kartanegara.

Di sana, si Bobby—kucing kampung beruntung yang diadopsi dari jalan oleh mantan Danjen Kopassus itu tampak hadir dan ikut menemani rapat politik majikannya.

Bahkan belakangan, pantauan tim redaksi SuratKabar.ID, Kamis (15/11/2018), Bobby si kucing berwarna putih belang keabuan ini kini eksis di media sosial. Meski masih baru, Bobby yang kerap diperbincangkan hangat oleh masyarakat itu sudah punya ribuan followers di Instagram.

Hingga kini, akun @bobbythek4t sudah diikuti oleh sekitar 12 ribu followers. 

Menukil reportase Wolipop.Detik.com, rupanya kepribadian seseorang; khususnya pria juga bisa ditebak dari hewan peliharaan yang dimilikinya. Bagaimana dengan pria penyuka kucing seperti Prabowo? Berikut sederet faktanya.

Baca juga: Belum Sebulan, Kucing Prabowo Subianto Sudah Miliki 6 Ribu Pengikut di Instagram

View this post on Instagram

Dearest pawfamily, Bobby ngantuk sekali… tapi terus kepikiran kalian, Bobby selfie dulu deh sedikit dan post… 🙂 A few things : 1. Nama Bobby bukan "admin" atau "mimin" or even "min" 🙂 please call me Bob atau Bobby saja. 2. Mohon kurangi kata-kata yang kurang pantes dibagian comment. Mohon bantuan pawfamily sekalian, soalnya ada yang kata2nya kasar, eh pas Bobby cek akun IGnya cuma ada kurang dari 4 post.. That said, I purr purr you all. Bobby diajarkan adopter untuk membalas perlakuan apapun dengan kebaikan dan sikap ksatria. Tapi semoga gak ada komen komen yang kurang sopan lagi yaa… hehe malu toch, lebih sopan kucing daripada hoomans… Sending lots of prayers buat kalian semua yang baca ini. Nite. Sweet dreams… Meowww p.s. Oya, ada yang tahu ndak lukisan siapa yang dibelakang Bobby? 🙂 Lebih hebat lagi kalau bisa cerita sedikit tentang tokoh negarawan tersebut… #bobbythek4t #kucingpatriotk4 #catmanderinchief

A post shared by Bobby The K4T (@bobbythek4t) on

  1. Lebih Peka dan Sensitif

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Denise Cuastello kepada 600 mahasiswa dari beberapa universitas di Amerika Serikat, terungkaplah bahwa para pecinta kucing mempunyai perasaan yang lebih peka dan sensitif ketimbang orang-orang pada umumnya. Selain itu, terungkap juga bahwa para penyuka kucing cenderung lebih berpikiran terbuka (open-minded).

 

  1. Punya IQ Lebih Tinggi

Riset yang dilakukan Denise Cuastello di University of Florida, Carroll University dan Marquette University juga menemukan bahwa pecinta kucing mempunyai nilai lebih tinggi dalam tes IQ bila dibandingkan dengan dog lovers.

  1. Butuh Perhatian dan Kasih Sayang

Melansir Psychology Today, pecinta kucing dikatakan membutuhkan perhatian. Studi Denise Cuastello mengungkapkan bahwa 45, 6 persen penggemar kucing menginginkan kasih sayang.

 

  1. Berpandangan Liberal Alih-alih Konservatif

Survey lain yang dilakukan Time menyebutkan, ternyata orang-orang berpandangan liberal kebanyakan cenderung menyukai kucing. Sedangkan orang yang konservatif diketahui lebih memilih anjing.

  1. Lebih Terbuka dan Modern

Mengutip WebMD, survey dari University of Texas di Austin menemukan, para pecinta kucing juga ternyata lebih terbuka. Mereka umumnya kreatif, selalu ingin tahu, artistik, serta punya pemikiran yang tidak tradisional.

Laman TribunNews juga menyebutkan para pecinta kucing cenderng ingin menikmati lebih banyak kebebasan, otonom serta dan tidak ingin didominasi.

  1. Rentan Stress

Cat lovers yang mempunyai kecenderungan rentan terhadap stress biasanya akan lebih menyukai kucing ketimbang anjing. Masih menurut survey yang sama, ailurophile alias para penyuka kucing ini memang rentan menjadi gelisah, stress, serta mudah khawatir. Itulah sebabnya mereka memerlukan teman untuk dipeluk dan dimanja—yang salah satunya adalah kucing.

Yang menarik, riset juga mengungkapkan bahwa tekanan darah dan tingkat stress jadi menurun pada orang yang suka memeluk kucing.

  1. Penyendiri

Studi lainnya menemukan bahwa ailurophile terhitung lebih penyendiri bila dibandingkan para penyuka anjing. Para cat person ini juga tergolong merupakan pribadi yang lebih mandiri.

 

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.