Sandiaga Ingin Indonesia Seperti Bubur Mang Oyo, Lengket Tak Tercerai-berai


SURATKABAR.ID – Agenda kampanye Jawa Barat Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno telah dimulai. Sejak kemarin, Rabu (14/11/2018), Sandiaga mengawalinya dengan sarapan di Bubur Mang Oyo, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. Mantan wakil gubernur ibukota ini pun menuturkan ketakjubannya soal bubur yang telah melegenda tersebut.

“Tadi itu saya balikin sendiri dan kaget. Buburnya enggak tumpah ke bawah, tapi tetap bersatu padu,” tuturnya pada Rabu (14/11/2018). Demikian sebagaimana dikutip dari Tempo.co, Kamis (15/11/2018).

Sarapan pagi Sandiaga itu ditemani Ketua Kamar Dagang Indonesia Jawa Barat Agung Suryamal Sutisno.

“Ini diundang oleh Mang Oyo dan juga Pak Agung, Ketua Kadin di Jawa Barat. Buburnya enak sekali. Ini kuliner khas Bandung. Saya baru pertama kali nyoba,” imbuhnya kemudian.

Sandiaga penasaran ingin membuktikan uniknya Bubur Mang Oyo yang sudah ada sejak tahun 80-an itu.

Baca juga: Heboh Safari Politik ke Pasar di Bandung, Jokowi Belanja Ayam

“Yang paling uniknya itu, buburnya saking lengket dan kental dan padat itu dibalik gak tumpah,” ujar Sandiaga yang berpaslonkan Prabowo Subianto tersebut.

Sandiaga berpendapat bahwa keunikan Bubur Mang Oyo itu sangat pas untuk mengilustrasikan bentuk Tanah Air Indonesia tercinta.

“Itu sebetulnya sebuah ilustrasi dari bangsa kita yang lengket, yang bersatu padu. Inspirasinya dari Bubur Mang Oyo ini. Mari Pilpres 2019, bangsa kita kayak Bubur Mang Oyo, solid, lengket, dan sangat dekat, dan tidak tumpah, tidak tercerai-berai,” papar Sandiaga menjabarkan.

Ikon Kuliner di Tiap Kota

Harapan Sandiaga, UMKM yang sudah melegenda seperti Bubur Mang Oyo itu bisa menjadi ikon kuliner di tiap-tiap kota.

“Kalau melihat UMKM yang melegenda seperti ini, kita ingin jadi ikon-ikon kuliner. Di Bandung ada beberapa ikon seperti ini, di kota-kota lain. Ini menjadi fokus dari pembangunan ekonomi rakyat, gerakan ekonomi rakyat yang akan didorong oleh Prabowo-Sandi,” lanjutnya lagi.

Selain di Kota Kembang, Sandiaga juga berkampanye di Karawang dan Purwakarta. Dalam agenda yang disiarkan tim media kepada awak media, Sandiaga akan memulai kampanyenya di Bandung dengan sarapan bubur ayam di Jalan Sulanjana.

Selanjutnya, ia menghadiri Dies Natalis ke-58 Universitas Pasundan (Unpas). Menjelang siang, Sandiaga dijadwalkan hadir dalam peresmian Posko Relawan Kata Sandi di Jalan Waspada. Kegiatan. Ini sekaligus memungkasi kampanyenya di Bandung yang akan dilanjutkan dengan perjalanan ke Purwakarta.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.