Resmi Diberhentikan sebagai Pengacara Habib Rizieq, Kapitra: Alhamdulillah, Saya Lega


    SURATKABAR.ID – Kapitra Ampera buka suara menanggapi pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Rizieq Shihab mengatakan bahwa Kapitra secara resmi bukan lagi sebagai pengacaranya.

    Sebelumnya, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Sabtu (10/11/2018), Habib Rizieq mengunggah video pernyataan tersebut melalui channel YouTube. Menanggapi hal itu, Kapitra dengan santai memberikan tanggapan.

    “Jadi inilah yang resmi (berhenti dari pengacara Habib Rizieq_. Makanya ini menjawab semua stigma-stigma, semua fitnah-fitnah bahwa saya bukan lagi pengacara Habib Rizieq. Ada yang mengatakan sudah sekian lama, artinya ini menjawab kebohongan-kebohongan yang menuduh saya bukan pengacara Habib Rizieq dan sebagainya,” ujar Kapitra, Jumat (9/11).

    Kapitra menjelaskan, sebelum Habib Rizieq mengunggah video tersebut dari Arab Saudi malam tadi, ia tak pernah diminta berhenti sebagai pengacara secara resmi. Meski sudah bukan lagi pengacara Habib Rizieq, ia menegaskan tidak akan kabur dari kewajibannya ikut memperjuangkan para ulama.

    “Saya tidak lari dari suatu perjuangan. Bahwa saya istiqomah di mana pun saya berdiri. Saya tetap konsisten bela ulama dan negara. Ketika ulama tidak menginginkan saya lagi, saya di mata umat selesai,” imbuhnya kemudian.

    Baca Juga: Dituding Rekayasa Penangkapan HRS di Saudi, BIN Buka Suara Beri Pernyataan Ini

    Mengaku lega karena resmi diberhentikan sebagai pengacara Habib Rizieq, ia selama ini mengaku dibebankan tanggung jawab besar secara profesi. Namun demikian, Kapitra tetap merasa memiliki tanggung jawab untuk membela para ulama dan agama.

    “Bagi saya Alhamdulillah, saya lega. Karena selama ini saya masih tanggung jawab profesi pertama, bahwa kuasa ini masih belum dicabut. Kedua, menjawab keagamaan. Karena ini beban sekali. Beban yang tambah besar, karena meninggalkan ulama, meninggalkan perjuangan dalam Al-Qur’an jelek sekali ini,” tutur Kapitra.

    Diberitakan sebelumnya, Pimpinan FPI Habib Rizieq memberikan pernyataan terkait status Kapitra Ampera yang mengaku sebagai kuasa hukumnya. Habib Rizieq dengan tegas mengungkapkan bahwa Kapitra kini bukan lagi pengacaranya.

    “Kemudian kepada Saudara Kapitra, saya ingin ingatkan dari Kota Suci Makkah Almukarromah ini, Anda jangan memberikan keterangan apa pun atas nama saya. Anda bukan lagi pengacara saya!” tegas Habib Rizieq melalui video yang diunggah di YouTube pada Jumat (9/11) tadi malam.