5 Barang Cewek Ini Awalnya Diciptakan Buat Cowok, Salah Satunya Warna Pink


SURATKABAR.ID – Membicarakan Kaum Hawa dengan segala pernak-perniknya bisa dibilang hampir tak akan ada habisnya. Yang menarik, barang-barang pria bisa tampak cocok-cocok saja jika digunakan oleh wanita.

Meski begitu, hal yang sama tidak berlaku sebaliknya. Barang para cewek akan tampak aneh jika dikenakan oleh cowok. Contohnya saja, cewek pakai celana dan kemeja, tampilannya bisa tetap sedap dipandang. Lain halnya jika giliran cowok yang mengenakan rok atau sepatu berhak tinggi.

Alhasil, seperti dilansir dari IDNTimes.com, Jumat (09/11/2018), ada beberapa barang yang hingga kini telah diklaim mutlak sebagai barang cewek, dan cowok pun ogah memakainya. Tapi, percaya atau tidak, ada beberapa barang cewek yang awalnya dulu diciptakan memang untuk cowok, namun kini malah digunakan oleh cewek sekarang ini.

Penasaran apa saja barang cewek yang awalnya ditakdirkan buat para cowok? Kamu pasti nggak bakalan nyangka.

1. Warna merah muda (Pink)

Warna pink yang lembut dan bernuansa pastel selama ini selalu diidentikkan dengan Valentine. Sebuah warna yang girlie. Pasti banyak yang mengira bahwa warna merah muda atau pink ini merupakan simbol feminitas bagi perempuan.

Baca juga: 15 Kebiasaan Anggota Keluarga Kerajaan Inggris yang Tak Lazim, Tali Sepatu pun Harus Disetrika!

Tapi siapa sangka jika pada abad ke-18 dahulu, warna pink ini dipercaya sebagai lambang kesempurnaan atau maskulinitas bagi kaum adam. Dikarenakan warna pink menunjukkan simbol kesempurnaan seorang pria, maka pada perang zaman dahulu, warna ini digunakan sebagai atribut ataupun pakaian  perang yang mengisyaratkan keberanian.

2. Sepatu high heels

Sekarang ini, sepatu high heels banyak digunakan wanita untuk memperindah penampilan. Dengan mengenakan sepatu berhak tinggi ini, wanita akan tampak lebih tinggi semampai, dengan kaki jenjang. Penampilannya praktis akan terlihat lebih indah dan menarik.

Akan tetapi, tahukah Kamu bahwa pada awalnya, sepatu high heels itu dibuat untuk cowok? Sepatu high heels pertama kali digunakan oleh pria Persia untuk menunjang kaki mereka saat menggunakan sadel atau pelana. High heels juga dulu berfungsi untuk mengaitkan kaki mereka ke sanggurdi di saat berkuda.

3. Anting

Merupakan salah satu aksesoris wajib bagi cewek dalam menunjang penampilan dan gayanya, anting hampir dipastikan selalu digunakan para wanita. Tapi tahukah kamu bahwa dulunya anting adalah aksesoris yang sering dipakai oleh cowok?

Buktinya adalah gambar ukiran kuno dan lukisan di Persepolia, di mana banyak ditemukan para prajurit perang persia yang mengenakan anting sebagai aksesorisnya.

4. Celana dalam Thong

Banyak yang mengklaim bahwa celana dalam Thong ini memang diciptakan sebagai barang cewek karena bentuknya yang demikian.

Namun ternyata, dulunya celana dalam Thong ini didesain dengan fungsi sebagai penutup, sekaligus pelindung bagian alat vital pria.

5. Pembalut

Dulu, para cowok menggunakan pembalut bukan untuk mengatasi masalah datang bulan. Pembalut mulanya diciptakan oleh seorang perawat di Prancis dengan tujuan untuk mengurangi pendarahan para prajurit perang atau tentara yang sedang terluka saat berada di medan perang.

Fungsi awalnya ialah menghentikan pendarahan luka akibat perang, yang saat ini lazimnya serupa seperti penggunaan perban.

Demikianlah beberapa barang zaman sekarang yang diklaim milik cewek, namun ternyata dulunya sering digunakan untuk cowok.