Video ‘Kami Bukan Manusia Super’ M Syaugi Bikin Mbrebes Mili, Unggahan Twitter Ini Menyedot Perhatian


SURATKABAR.ID – Jagat per-Twitter-an tengah diramaikan membicarakan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi. Sikap yang ditunjukkan pria tersebut di hadapan para keluarga korban Lion Air JT 610 sukses bikin netizen mbrebes mili.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun Twitter bernama Gie Wahyudi pada Senin (5/11) kemarin, terlihat M Syaugi tak kuasa meneteskan air matanya. Ia memaparkan proses evakuasi korban tragedi pesawat Lion Air rute penerbangan Jakarta-Pangkal Pinang sepekan yang lalu.

“Kami memahami bahwa kami bukan manusia super, bukan manusia yang sempurna. Kami tetap berusaha sekuat tenaga. Dengan apa yang kami miliki. Kami yakin bisa mengevakuasi seluruh korban,” ujar M Syaugi dilansir dari tayangan CNN Indonesia.

Unggahan @giewahyudi langsung dibanjiri like hingga lebih dari 3 ribu dan retweet mencapai angka 4.750. Tak sedikit yang mengaku ikut menangis saat mendengar dan melihat sikap M Syaugi dalam video postingan Gie Wahyudi.

“Bapak Ibu, setiap hari melihat, saya di lapangan di laut, maaf, saya siap untuk melakukan pencarian ini. Saya tidak menyerah. Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini kami tetap ke laut,” ujar M Syaugi sempat tersendat karena menahan derai air matanya.

Baca Juga: Trenyuh! Ungkap Temuan Baru, Kepala KNKT dan Basarnas Menangis di Depan Keluarga Korban

“Walaupun sampai 10 hari nanti, kalaupun masih ada kemungkinan untuk bisa ditemukan, saya yakin bahwa saya akan terus untuk mencari saudara-saudara saya ini. Kami mohon doanya kepada Bapak Ibu sekalian untuk kita bisa kuat untuk melakukan tugas yang mulia ini,” imbuh pria 57 tahun tersebut.

Salut dan respek setingginya buat Basarnas, Tuhan beserta dan memberkati Anda semua. Kami tau Anda semua sudah bekerja memaksimal kalian, bahkan sdh melewati kemampuan kalian sbg manusia biasa. Betapa sampai salah satu dari kalian pun sampai mengorbankan jiwanya. GBU you all,” tulis Daniel H.T.

Makasih banyak buat semua orang yg turun tangan dalam proses evakuasi jt610 ini, semoga yang berkehendak membalas semua alam baik kalian dan utk keluarga yg ditinggalkan seboga diberikan ketabahan terima kasih banyak semangatttttt!!!!,” komentar pemilik akun @_vorfreude.

Di antara sekian banyak komentar bernada positif, ada salah satu unggahan yang langsung menyedot perhatian. Salah seorang akun Twitter bernama Putu RUDY Seriawan membagikan foto masa lalu M Syaugi semasa SMA dulu.

Jenderal Moh Syaugi yang berbahagia. Tetap kobarkan semangat seperti hanya kita pernah lakukan hal yang sama semasa SMA. Teman2 masa SMA akan selalu berada di belakangmu utk memberi dukungan dan doa. @SAR_NASIONAL,” tulis @puturudy.