Putuskan untuk Mualaf, Tetapi Begini Respon Roger Danuarta Saat Ditawari Ganti Nama


    SURATKABAR.ID Roder Danuarta memutuskan untuk menjadi mualaf. Di depan ustadz Insan Mokoginta, Roger mengucapkan dua kalimat syahadat dan ia resmi memeluk agama Islam.

    Meski demikian, Roger tak bersedia untuk mengganti namanya, seperti yang dilakukan kebanyakan para mualaf. Kepada ustadz Insan, Roger mengaku ingin tetap menggunakan identitasnya yang lama.

    Baca Juga: Viral di Media Sosial! Video Wanita Dewasa Beradegan Layak Sensor dengan Dua Bocah 

    “Enggak usah pakai nama katanya, pakai nama yang itu saja. Kan saya tawarkan nama Isam. Jadi kalau ditambahkan kan enggak masalah, tapi dia maunya begitu saja,” kata ustadz Insan Mokoginta lewat sambungan telepon, Rabu (31/10/2018), dikutip dari tempo.co.

    Insan menambahkan jika Roger telah mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mengubah identitas agama yang tertera di kartu tanda penduduk (KTP). “Nanti kalau dia mau rubah KTP dia jadi Islam kan ada sertifikat sebagai bukti mualafnya,” pungkasnya.

    Roger merupakan artis yang cukup menghebohkan perjalanan hidupnya. Aktor yang kini berusia 36 tahun tersebut yang naik daun di masa sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta yang terinspirasi dari serial populer Meteor Garden pada 2002 silam. Sejak itu, Roger laris manis membintangi belasan judul sinetron.

    Ia tercatat pernah dekat dengan banyak artis cantik. Roger dikabarkan pernah menjalin cinta dengan Leony, Agnes Monica, Shandy Aulia, Sheila Marcia hingga Asty Ananta.

    Tidak hanya kabar kesuksesan, Roger juga pernah mengalami masa kelam. Ia pernah ditemukan tak sadarkan diri akibat overdosis narkoba di dalam mobil Mercy pada 16 Febuari 2014 silam. Roger yang mengaku kecanduan barang haram sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) harus menjalani rehabilitasi selama satu tahun.

    Kini, Roger mulai membangun karirnya kembali. Ia digosipkan tengah dekat dengan Cut Meyriska ini juga berperan dalam sinetron religi, Anak Masjid sebelum akhirnya menjadi mualaf.