Merinding! Sebelum Jadi Mualaf, Roger Alami Peristiwa Ini di Lokasi Syuting


    SURATKABAR.ID – Pesinetron Roger Danuarta dikabarkan telah memeluk Islam. Bahkan, di media sosial beredar video yang menunjukkan detik-detik Roger mengucapkan dua kalimat syahadat.

    Dikabarkan, pria yang membintangi sinetron ‘Orang Ketiga’ tersebut mengucapkan dua kalimat syahadat di Mualaf Center Indonesia wilayah Bekasi pada Senin (29/10/2018), ba’da Maghrib.

    Dibalik keputusan Roger ini, ternyata ada sebuah kisah yang tak terduga. Peristiwa inilah yang diduga membuat Roger tergerak hatinya untuk menjadi seorang muslim.

    Ketua Umum Mualaf Center Indonesia Steven Indra Wibowo mengungkapkan, Roger mulai mengenal Islam sejak bulan Ramadan lalu. Ia melihat aktivitas umat Islam secara langsung di lokasi syuting.

    “Dia itu sebenarnya dari Ramadan selama syuting udah ngelihatin orang Islam kayak buka puasa. Syuting dipotong sama salat. Di lokasi syuting kan pada puasa kan. Dikelilingi sama orang-orang muslim juga kan dia,” ujar Steven, Selasa (30/10/2018), dikutip dari detik.com.

    Baca juga: Karir Meredup Akibat Narkoba, Aktor Tampan Ini Putuskan Masuk Islam?

    Saat itu, Roger merasa tersentuh karena teman-temannya di lokasi syuting bekerja sambil berpuasa. Apalagi, selama bulan Ramadan, suasana religius begitu terasa.

    “Itu selama ramadan dia lihat orang Islam bekerja sambil puasa. Karena adab muslim di sekitarnya nih. Bagusnya dia disekelilingi dengan orang muslim yang bagus adabnya. Yang ngejaga salatnya. Tahu kan crew film biasanya tatoan, gondrong. Tapi pada salat. Dan kebetulan ketemunya orang-orang hijrah,” lanjut Steven.

    Terkait mualafnya Roger tersebut, muncul dugaan bahwa ia masuk Islam untuk menikahi sang kekasih. Namun, ustad yang mendampingi Roger saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Insan Mokognita, membantahnya.

    “Nggak (bukan karena perempuan). Tapi bagaimana pun orang nggak mau masuk Islam karena perempuan, makannya bagaimana pun Cut si pacarnya hadir tapi dia nggak mau ikut campur” ujar Ustad Insan.

    Ustad Insan juga mengungkapkan bahwa wanita bernama Cut tersebut tak ingin Roger masuk Islam karena dirinya. Bahkan, wanita ini meminta Roger mengikuti kata hatinya.

    “Cut itu juga bilang dia nggak mau kalau (Roger) masuk Islam karena tertarik sama dia, pacaran sama dia. Biarlah apa kata hati dia,” terangnya.