Viral! Wajibkan Para Tamu Undangan Deposito Rp 1 Juta, Seorang Calon Pengantin Dihujat Habis-Habisan


SURATKABAR.ID – Pesta pernikahan sekarang ini tak sekedar untuk memuaskan hasrat mempelai dan keluarga saja, namun juga bertujuan membuat orang lain kagum. Tak heran, banyak calon pengantin yang rela menggelontorkan banyak uang untuk mewujudkan pesta impian.

Tidak ada masalah sebenarnya, apabila calon pengantin memang memiliki kemampuan untuk menggelar pesta pernikahan seperti apa yang mereka idamkan. Namun jika tidak? Sebaiknya jangan sampai seperti seorang calon pengantin satu ini.

Diwartakan Detik.com, Rabu (31/10/2018), seorang calon pengantin tiba-tiba menjadi viral usai salah satu tamu membocorkan kelakuan tak pantas calon mempelai itu. Tamu yang ingin identitasnya dirahasiakan ini mengatakan dirinya dimintai uang deposito hanya untuk menghadiri pesta tersebut.

Dia minta US$ 25 untuk pesta pasangan, deposito US$ 20 untuk bridal shower dan US$ 30 untuk datang ke pesta pernikahan sesungguhnya,” tulis salah seorang tamu wanita melalui akun media sosial Facebook miliknya.

Wanita yang tak ingin identitasnya diketahui tersebut juga menuturkan bahwa sebenarnya si calon pengantin merupakan sepupu dari sang suami. Menurut rencana, ia akan menikah pada bulan Desember mendatang.

Baca Juga: Hiii Ngeri! Detik-Detik Pengantin Baru Tiba-Tiba Lenyap Ditelan Bumi Terekam CCTV, Ketika Ditemukan Kondisinya…

Tak hanya dimintai deposit, ia juga mengungkapkan si calon pengantin memintanya menyumbang untuk perjalanan bulan madunya. “Dia juga minta donasi untuk perjalanan bulan madunya dan mengatakan tamu harus berdandan dengan gaya country. Apakah deposit menjadi hal baru di pernikahan?” ujarnya.

Hal tersebut tentu dirasa sangat memberatkan para tamu. “Mertuaku dan aku akan menempuh perjalanan 8 jam untuk pernikahan itu dan menginap dua malam di hotel. Aku penasaran apakah ini hal biasa?” imbuhnya dalam postingannya.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri kritikan. Banyak netizen yang menghujat sikap sang calon pengantin dengan komentar nyelekit. Mereka menilai si calon pengantin itu terlalu norak dengan memaksakan kehendaknya.

Bilang selamat lewat Facebook akan jauh lebih murah,” tulis seorang pengguna Facebook yang mengaku ikut merasa kesal dengan kisah itu.

Norak, jika tak mampu dengan pernikahan itu atau tak punya keluarga yang menawarkan bantuan untuk keuangan maka jangan buat pesta yang mewah,” celetuk netizen lain.

Itu sangat mengganggu dan aku benci ada orang yang melakukannya,” imbuh lainnya.

Namun di antara hujatan-hujatan pedas tersebut, ada yang memberikan pembelaan terhadap si calon pengantin. Menurutnya, uang deposito menjadi cara terbaik untuk memastikan para tamu yang diundang benar-benar datang di acara.

Jika uangku bisa kembali, aku akan melakukan deposit dan RSVP kedatangan,” jelasnya.